Petugas Gabungan di Abdya Berlakukan Jam Malam Keramaian

Laporan: Heri Purwanto author photo

Personel Kodim 0110/Abdya dan Polres menggelar patroli gabungan berlakukan jam malam

Abdya, Acehpress- Petugas gabungan dari TNI Polri, Satpol PP, dan BPBK Aceh Barat Daya (Abdya) secara serentak memberlakukan jam malam pada kegiatan masyarakat menyusul melonjaknya kasus penyebaran covid-19 di wilayah itu pada pekan terakhir, Selasa (26/5).

Satu persatu warung kopi, swalayan dan titik keramaian yang tersebar di 9 Kecamatan dihimbau oleh petugas gabungan agar menutup aktivitasnya pada pukul 22.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun, pemberlakuan jam malam tersebut mengacu pada Instruksi Gubernur Aceh (Ingub) no 7 tahun  2021, diteken langsung Gubernur Nova Iriansyah pada Kamis (20/5) lalu di Banda Aceh. Ingub tersebut salah satunya berisikan aturan jam operasional keramaian warung kopi, swalayan dan pusat perbelanjaan.

Kepada Acehpress Wakil Ketua 1 Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 Aceh Barat Daya Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Pasi Intel Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Fajar Setyawan mengatakan, kegiatan tersebut digelar menindak lanjuti dari kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

"Sesuai intruksi dari pimpinan atas kegiatan ini kita laksanakan untuk mengoptimalkan pencegahan penyebaran covid-19, yang mana dalam targetnya tercapai hingga ke tingkat desa," ungkapnya.

Pasi Intel menuturkan, kegiatan pemberlakuan jam malam akan terus dilaksanakan oleh petugas gabungan, sampai kebijakan pemerintah Aceh itu berjalan dengan baik seiring dengan menurunnya lonjakan kasus corona di wilayah.

Untuk langkah awal dalam aksi tersebut petugas gabungan melakukan himbauan penutupan, dibarengi sosialisasi peningkatan disiplin protokol kesehatan dan penempelan stikerisasi tentang dasar dari kebijakan pembatasan jam malam.

"Kita harapkan kepada masyarakat agar bisa mengerti dan mentaati aturan ini. Karena semuanya ini untuk menekan pandemi corona. Tidak bosan, kita juga menghimbau protokol kesehatan yang sudah berjalan selama ini terus ditingkatkan jangan sampai kendor," singkatnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini