Sosial Tinggi, Diam-diam Dandim Abdya Rutin Beri Bantuan Sembako

Laporan: Heri Purwanto author photo

(Kaos biru) Dandim Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo santuni warga Lansia

 

Abdya, Acehpress |Komandan Kodim (Dandim) 0110/Abdya didampingi isteri Ny. Noor Arip Subagiyo menyerahkan bantuan Sembako pada warga lanjut usia (Lansia) yang ada di seputaran Ponpes Dayah Manyang Kecamatan Lembah Sabil, Sabtu (22/5).


Penyaluran bantuan beras dan kebutuhan pokok dapur tersebut disaksikan langsung pimpinan Ponpes Dayah Manyang Tengku Parmadi.


Dikomfirmasi acehpress, Dandim 0110/Abdya melalui Kepala Penerangan Kodim (Kapendim) Serma Haris Bastian via telephone membenarkan perihal tersebut. 


"Iya benar bang, tadi siang. Bantuan ini murni dari pribadi Dandim. Sebenarnya sich beliau tidak ingin ini ada yang tahu, makanya beliau sengajakan perginya hari Sabtu. Namun rupanya rekan-rekan (wartawan) sudah monitor," terangnya.


Lanjut Kapendim, sepengetahuannya bukan kali pertamanya Dandim Abdya itu menyalurkan bantuan kepada warga. Dengan gayanya yang blusukan dan hobby pergi tunggal, atasannya itu rutin berdharma kepada warga dengan cara langsung door to door.


Ia mengimbuhkan, dengan kekhasannya itu, tidak jarang ADC (Aide De Camp) dan Staf Khusus pribadinya acap kecolongan dengan gerakan sosial Dandim.


Disinggung keterkaitannya dalam rangka program, Kapendim menandaskan bantuan tersebut murni dari sosial pribadi Dandim, reflektif dari Hablum Minnallah dan Hablum Minannas.


"Penyaluran bantuan ini tidak dalam rangka apa-apa. Ini murni dari sosial pribadinya. Bila nanti ada bagian dari program, tentunya pasti akan kami kabari," singkatnya.


Share:
Komentar

Berita Terkini