Tanggap Bencana, Sertu Ruslan Bersama Warga Terus Pantau Luapan Air Sungai

Laporan: Admin author photo
Tanggap Bencana, Sertu Ruslan Bersama Warga Terus Pantau Luapan Air Sungai


Acehpress.com, ACEH BARAT | Tingginya curah hujan yang masih saja mengguyur beberapa wilayah di Aceh Barat, membuat Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Sertu Ruslan harus selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam terutama banjir di wilayah kecamatan Pante Ceureumin, Rabu (19/05/21).

Babinsa sebagai Pembina Desa dituntut untuk bertindak tanggap dan sigap dalam situasi kondisi apapaun guna memberikan segala daya dan upayanya ujtuk mengantisipasi kejadian - kejadian yang tidak diingunkan terutama di wilayah binaannya. 

Seperti yang di lakukan oleh salah satu Babinsa Posramil 05/PC Sertu Ruslan, melaksanakan pengecekan dan pemantauan perkembangan kondisi debit air sungai Krung Meureubo yang berada dekat pemukiman masyarakat.

Seperti yang diungkapkan oleh Danposramil 05/PC Pelda Said Aswan, dengan mengatakan,  "Bahwa sebagai seorang Babinsa, harus bisa memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada warga binaannya. Layaknya dengan mengantisipasi setiap kemungkinan - kemungkinan yang akan terjadi di wilayah binaannya, seperti halnya bencana alam berupa banjir, mengingat hujan masih saja terjadi", yerang Pelda Said Aswan.

Pantauan di lapangan, dari hasil pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa mendapatkan hasil bahwa untuk ketinggian debit air sungai  saat ini masih normal dan dalam kategori aman. Namun Babinsa terus memantau dan menghimbau masyarakat untuk tetap waspada manakala air bisa meluap sewaktu - waktu.

"Hujan terjadi kapan saja dan tidak menutup kemungkinan banjirpun demikian. Oleh sebab itu, Kami menghimbau kepada warga terutama yang tinggal dekat bantaran sungai untuk selalu berhati - hati serta waspada. Seluruh warga harus selalu siap siaga kapan saja, bila melihat debit air sungai mendadak makin tinggi, segera menyelamatkan diri dan barang - barang berharga ke tempat yang lebih aman", pesan Pelda Said Aswan. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini