15 Menit Tiga Unit Rumah Warga Di Kecamatan Permata, Hangus Terbakar

Laporan: Admin author photo
15 Menit Tiga Unit Rumah Warga Di Kecamatan Permata, Hangus Terbakar


Acehpress.com, REDELONG | Musibah kebakaran kembali menimpa warga Kabupaten Bener Meriah, Kali ini tiga unit rumah warga Kampung Bener Pepanyi Kecamatan Permata hangus di lahap si jago merah.

Ketiga rumah warga tersebut mengalami kebakaran pada hari Minggu (6/6/21) sekitar pukul 11:00 WIB.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Bener Meriah dalam siaran persnya Mengatakan "dari laporan yang kita terima rumah tersebut merupakan milik Maherdi (31), Warga Kampung Bener Pepanyi, Kecamatan Permata, Hasbullah (61) warga Kampung Bener Pepanyi Kecamatan Permata dan Dasimah, (64), yang juga merupakan warga Kampung Bener Pepanyi Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah"

Selanjutnya Iptu Jufrijal menjelaskan awal terjadinya kebakaran "Personil Polsek Permata mencatat beberapa keterangan saksi mengenai kebakaran tersebut, di antaranya, Fikri (29) yang merupakan anak dari Dasimah, Posisi Saksi baru saja pulang dari mengambil carger handphone dari rumah pamannya"

Kemudian pada saat masuk dalam rumah dengan rencana mau mengecas handphone, tiba tiba saksi melihat asap dari dalam kamar Ibu Kandung saksi yang posisi kamar berada ditengah tengah rumah

"Secara spontan saksi melakukan penyiraman api yang menyala dengan air beberapa timba dengan ember, namun karena api tidak bisa padam dan makin besar saksi langsung teriak bahwa terjadi kebakaran" sebut Jufrizal

Kemudian ada juga saksi atas nama Selfiani (24), adik kandung dari saksi pertama, mengatakan setelah mendengar teriakan saksi pertama bahwa ada kebakaran, saksi 2 langsung keluar dari dalam rumah menuju rumah pamanya yang kebetulan rumah tersebut bersebelahan dengan rumah saksi 2.

Karena api sudah terlanjur besar nyalanya saksi 2 lari kembali dalam rumah dengan menggendong anaknya yang posisi sedang tidur berumur -+ 17 bulan dan lari keluar,sementara api semakin membesar dan mulai merambat ke rumah 2 dan rumah ke 3.

Kemudian ada juga saksi mata yang menyebutkan bahwa, sekitar -+ 15 menit sudah sekitar 90 % api membakar 3 rumah yang berbahan Kayu tersebut  

Sekitar pukul 11.30 WIB mobil Pemadam Kebakaran dari Kecamatan Bandar tiba di TKP dan langsung melakukan proses pemadaman api yang masih menyala dan sekira Pukul 11.40 WIB, api berhasil dipadamkan dengan menggunakan 3 unit mobil pemadam kebakaran.

Adapun barang berharga yang ikut terbakar dalam 3 unit Rumah yang terbuat dari kayu tersebut. Diantaranya ,Uang Tunai 40 Juta, emas 5 gram, Sepeda Motor suzuki Smash. Yang merupakan milik Hasbullah.

Untuk saat ini  korban kebakaran mengungsi di rumah orang tua korban yang berada di Dusun Darussalam Kampung Bener Pepanyi Kecamatan Permata.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian sektor Tutup Iptu Jufrizal. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini