Babinsa Arongan Dan Babinkamtibmas Pantau Langsung Kegiatan Vaksinasi Massal

Laporan: Admin author photo
Babinsa Arongan Dan Babinkamtibmas Pantau Langsung Kegiatan Vaksinasi Massal

Acehpress.com, ACEH BARAT | Babinsa Koramil 08/Arongan Lambalek Kodim 0105/Aceh Barat bersama Babinkamtibmas  melaksanakan monitoring dan mamantau kegiatan Vaksinasi Massal layanan publik tahap pertama, yang dilaksanakan di aula Kecamatan Arongan Lambalek, Senin (07/06/2021).

Tepat hari ini seluruh Kepala Desa atau disebut Geuchik dan seluruh Aparatur Gampong  se-Kecamatan Arongan wajib mengikuti vaksin yang dilaksanakan di aula Kecamatan Arongan Lambalek. Kegiatan ini ditujukan untuk seluruh Geuchik dan Aparatur sebelum nantinya akan juga dilakukan pada seluruh warga masyarakat. Tujuannya adalah agar seluruh masyarakat nantinya percaya dan mau untuk divaksin.

Serka Azhari yang turut mengawasi jalannya vaksin menerima keluhan dari beberapa aparatur, diantaranya adalah rasa takut pada efek samping yang nantinya ditimbulkan setelah vaksin. Sebagai Babinsa yang lebih dulu melaksanakan vaksin Serka Azhary juga memberikan edukasi untuk meyakinkan para Geuchik dan Aparatur Gampong tersebut.

Saya sudah di vaksin, istri saya sudah divaksin, seluruh rekan Babinsa, Babinkantibmas dan petugas medis sudah divaksin lebih dahulu. Alhamdulillah kami masih baik-baik saja, tidak ada efek seperti lumpuh, kematian, cacat dan apapun seperti yang diberitakan di medsos. Itu semua HOAX, Kita harus bersyukur pemerintah mengcover biaya vaksin. Ini upaya pemerintah untuk melindungi warga masyarakat. Efeknya cuma ngantuk dan lapar kalau saya, imbuhnya sambil tertawa.

Dengan edukasi dan semangat yang diberikan Babinsa. Serka Azhary berharap tidak ada lagi warga yang takut di vaksin. Takutlah pada virusnya, bukan pada obatnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini