Babinsa Bangkitkan Semanggat Anak -Anak Di desa Binaan

Laporan: Admin author photo
Babinsa Bangkitkan Semanggat Anak -Anak Di desa Binaan

Acehpress.com, TAKENGON | Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 01/Kota Kodim 0106/Ateng Serma Surya Ramadhan melaksanakan sosialisasi dengan anak anak dan ingatkan protokol kesehatan karena covid 19 belum berahir Bertempat di kantor reje kampung di desa rawe kec. Lut tawar kab. Aceh tengah. Saptu (19/06/21).

Serma Surya Ramadhan disela sela Komsos dengan warga, melihat sekelompok anak kecil berlari sambil berteriak mendekatinya. Mereka mendatangi Babinsa dengan maksud ingin berjumpa dan bermain bersama sambil riang gembira semakin terasa keakrabanya hal itu dapat terlihat dari bahasa tubuh anak anak, mereka saling menyapa dan ngobrol sampai main bareng. disana terasa ada kebersamaan, seperti kawan akrab yang sudah lama saling mengenal.

Babinsa Serma Surya Ramadhan menyampaikan kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi, apalagi seorang Babinsa. dimana tugas dan tanggung jawabnya di wilayah tidak hanya terfokus pada pendampingan pertanian dan Karya Bhakti, namun Babinsa juga di tuntut mampu berkomunikasi sosial seperti menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur dikala masyarakat sedang bersusah hati, tidak terkecuali anak kecil sekalipun.

"Kita harus dekat dengan rakyat apalagi anak anak yang menjadi penerus bangsa ini karena, TNI itu asalnya dari rakyat untuk rakyat dan akan kembali ke rakyat,”Ungkap Babinsa.

Salah satu dari anak tersebut Arifin (10) menyampaikan awal mulanya kami ragu takut menyapa Babinsa di desa rawe ini, tetapi setelah kami di sapa babinsa tersebut dan di ajak bermain, ngobrol kami menganggap sama seperti orang tua kami." ucap Arifin" (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini