Babinsa Jajaran Kodim 0101/Aceh Besar Gencar Sosialisasi dan Edukasi Prokes Covid 19

Laporan: Admin author photo


Acehpress.com, ACEH BESAR | Angka Penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19) yang sampai sekarang ini masih mewabah di sebagian besar wilayah Provinsi Aceh khususnya Kabupaten Aceh Besar semakin meningkat.

Terkait hal itu, dalam rangka mendukung Pemerintah Daerah sebagai upaya mengurangi angka penyebaran virus tersebut, personil TNI jajaran Kodam Iskandar Muda gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Salah satunya seperti dilakukan Babinsa Komando Rayon Militer (Koramil) 24/Lembah Seulawah Kodim 0101/Aceh Besar Serda Abdul Muthalib di sebuah warung kopi Desa Suka Mulia Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (18/6/2021).

Disitu, Serda Abdul Muthalib menyakinkan masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak atau distancing dalam beraktivitas sehari-hari.

“Penerapan Prokes itu penting dalam kehidupan kita sehari-hari terutama pada situasi sekarang ini. Langkah ini pula yang kini diyakini di seluruh dunia efektif mengurangi angka penyebaran Covid 19,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M. Si mengatakan, bahwa pihak nya akan terus dilaksanakan sebagai upaya dalam mendukung pemerintah dalam mengurangi dampak dari Pandemi Covid 19.

“Melalui peran aktif para Babinsa dan aparat terkait di wilayah yang tidak kenal lelah untuk berikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat sehingga angka penyebaran Covid 19 di wilayah bisa cepat berkurang,” harap Perwira berpangkat Melati Tiga itu. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini