Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Ajak Masyarakat Buat Gerbang Satgas Posko PPKM Mikro

Laporan: Admin author photo


Acehpress.com, ACEH BARAT | Babinsa Koramil 10/Woyla Barat  Kodim 0105/Abar Serda Budi Septhyawan mengajak masyarakat untuk melaksanakan gotong royong membuat gerbang sekaligus memperindah Posko PPKM Mikro yang ada di Desa Pasi Jeut Kecamatan Woyla Barat, Kamis (24/6/2021).

Selain menunjukkan sisi kebersamaan dan kekompakan, Serda Budi dengan masyarakat menampakkan keakraban. Aksi yang dilakukan ini juga dalam rangka pembangunan Gerbang Satgas  Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19 yang ada di wilayah.

“Kerja bakti atau gotong royong ini sekaligus kita manfaatkan untuk menumbuh kembangkan kerjasama dan kekompakan bersama warga binaan. Setidaknya, apabila Posko ini terlihat indah dan rapi maka warga dengan sendirinya akan memanfaatkannya tanpa harus di bujuk” kata Serda Budi Septhyawan

Disamping itu, aksi ini juga merupakan tugas wajib seorang Babinsa yang selalu ada ditengah - tengah warga binaan, demi kepentingan bersama.

“Meskipun masih dalam masa pandemi, tetap jaga hubungan silaturahmi dan rawat budayakan gotong royong sebagai ciri khas bangsa lndonesia,” ungkapnya menambahkan

Disela - sela aktifitasnya, Babinsa kembali mengimbau seluruh masyarakat agar tetap mematuhi segala bentuk aturan Protokol Kesehatan (Prokes).

"Kepada para warga kami terus menghimbau untuk menghindari segala bentuk kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menerapkan pola hidup sehat, memperbanyak mengkomsumsi vitamin, rajin berolah raga serta berjemur dipagi hari lebih kurang 15 menit sebagai upaya menghindari virus Covid - 19,” pungkasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini