Babinsa Menjambangi Kaum Duafa Dengan Memberikan Bantuan Sembako Di Tengah Pandemi Covid 19

Laporan: Admin author photo
Babinsa Menjambangi Kaum Duafa Dengan Memberikan Bantuan Sembako Di Tengah Pandemi Covid 19


Acehpress.com, ACEH BESAR | Babinsa Serda Ismanto dan Koptu Alfian, Anggota  Koramil  02/Suka Makmur, Kodim 0101/Aceh besar, menjambangi dan memberikan bantuan sembako kepada warga binaannya di Desa Lamgeu tuha, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (20/6/2021).

Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pemberian Sembako yang di lakukan Babinsa Serda Ismanto Dan Koptu Alfian merupakan upaya babinsa membantu masyarakat yang kurang mampu, dalam menghadapi situasi krisis di masa Pandemi 

Sebagai Babinsa mereka merasa terpanggil dan bertanggung jawab serta peduli dengan warga Desa binaan sdr. Khairul akbar (67),yang hidup sebatang kara dan bertempat tinggal seadanya, rumah hasil gotong bersama dari warga setempat dan juga dengan keadaan menderita penyakit stroke.

"Semoga dengan adanya bantuan Ini  dari para Babinsa Koramil 02/Suka Makmur Kodim 0101/Aceh besar idapat membantu meringankan beban hidup  kebutuhan pokok Sehari hari di tengah pandemi Covid -19 yang semakin sulit," ujar Serda Ismato (Babinsa) 

Tentunya selain memberikan bantuan sembako, Babinsa Serda Ismanto  juga berpesan kapada warga setempat agar sering melihat dan peduli serta mengawasi warga yang hidup sendirian mengingat yang bersangkutan menderita sakit stroke,  

"Saya berharap kepada warga yang berada disekitar tempat tinggal pak Khairul, untuk selalu mengawasi serta pedulu, karena beliau hidup sebatang kara" pesannya.

Dalam hal ini sekaligus juga memberikan sosialisasi tentang  protokol kesehatan guna mencegah Covid-19 kepada warga yaitu dengan  selalu memakai masker dalam beraktivitas, selalu menjaga jarak dan tetap mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir.

Menurut Danramil 02/Suka Makmur  Mayor Inf Raflizar, S.H. mengatakan "kegiatan peduli terhadap keadaan masyarakat selama ini sudah berjalan dengan baik dan tentunya perlu di tingkatkan guna semakin mendekatkan Aparat TNI-AD dengan masyarakat, sehingga keberadaan babinsa  khususnya, TNI-AD pada umumnya dapat di rasakan oleh masyarakat," pungkasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini