Bangunan SD Negeri 2 Jangka Buya Terancam Ambruk Akibat Longsor

Laporan: Admin author photo
Bangunan SD Negeri 2 Jangka Buya Terancam Ambruk Akibat Longsor


PIDIE JAYA - Bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Jangka Buya Gampong Jurong Teungoh kecamatan Jangka Buya Kabupaten Pidie Jaya terancam ambruk karena kondisi tanah perlahan mengalami longsor. Sabtu (12/6/2021).

Kondisi ini dikhawatirkan mengancam keselamatan para siswa yang sedang menimbah ilmu.

Berdasarkan pantauan wartawan Acehpress.com Jum'at (11/6/2021), bangunan sekolah yang terancam ambruk ini sepanjang saluran pagar sekolah, Sebagian halaman belakang sekolah sudah longsor.

Kepala Sekolah (Kepsek) Ridwan S.Pd. mengakui sudah lama khawatir dengan kondisi bangunan sekolah. Mereka juga merasa takut ketika  belajar mengajar tiba-tiba bangunan ambruk.

Sementara Belajar mengajar dalam kelas sangat dikhawatirkan. Karena longsoran tanah terus bertambah saat hujan, dan berharap dinas terkait  secepatnya mencarikan solusi untuk mencegah ruang belajar yang akan terjadi ambruk  untuk membuat penahan tanah biar bangunan sekolah tidak roboh, ucap kepsek.

Kami memang sudah sangat khawatir dengan kondisi tanah longsor di belakang bangunan sekolah, jika dibiarkan begitu saja, kemungkinan besar lama kelamaan akan bisa ambruk jika hujan deras tergerus air.

Lanjutnya, untuk antisipasi saat ini, pihaknya sekolah sudah berusaha dengan meletakan batu buat sementara, dan kedepan Insya Allah akan  membuat penahan tanah dari karung yang diisi tanah dan ditanam bambu. Harapan kepsek.

ditempat terpisah Wartawan menjumpai kepala Desa (Kades) Setempat, Muhammad Nur mengatakan, terkait dengan saluran tersebut pihak warga Gampong sangat memperhatikan dan  usulkan dalam Musrenbang sering kita usulkan, walaupun tidak tercapai.

"Kami sangat mendukung, dan berharap saluran ini segera di bangun oleh pihak pemerintah, dengan memasang talud demi menjaga keselamatan warga baik siswa maupun guru dan juga bangunan sekolah.

Lanjutnya, Jika Dinas terkait membiarkan begitu saja, maka jangan harap bangunan sekolah itu bisa selamat seutuhnya, apalagi saat kondisi hujan deras. Tuturnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini