Dandim 0106/Ateng Buka Kegiatan Latnister Tahun 2021

Laporan: Admin author photo
Dandim 0106/Ateng Buka Kegiatan Latnister Tahun 2021

Acehpress.com, TAKENGON | Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis prajurit guna pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan prajurit TNI, Kodim 0106/ateng menggelar latihan teknis  teritorial (Latnister) selama 5 hari, Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0106/ Ateng jalan lut tawar, kec, lut tawar kab, Aceh Tengah. Selasa (08/06/21).

Kegiatan Latnister yang diselenggarakan ini dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik bagi satuan Komando kewilayahan guna mendukung pelaksanaan tugas kewilayahan. 

Adapun materi yang disajikan berupa, sikap teritorial, lima kemampuan teritorial, bakti TNI, Binwanwil, Komsos, Teknik Puldatater dan Pelaporan hasil Binter. Selain itu, CMI dan Ketahanan Pangan. Adapun narasumber terdiri dari Danrami jajaran Kodim 0106/ Ateng. 

Dandim 0106/Aceh Tengah Bener Meriah Letkol Inf Teddy Sofyan S.Sos mengatakan, Pembinaan teritorial merupakan tatanan yang bercorak kewilayahan untuk mengolah potensi wilayah yang meliputi geografis, demografis, maupun kondisi sosial menjadi kekuatan yang siap diperlukan untuk kepentingan pertahanan negara. 

Sementara aparat komando kewilayahan khususnya Kodim 0106/ateng harus mempunyai kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan  diantaranya dapat memahami sikap teritorial dan lima kemampuan teritorial. 

Dandim juga menekankan kepada seluruh anggotanya agar pelaksanaan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan pahami betul semua materi yang diberikan. “Sehingga diharapkan setiap anggota mampu mengaplikasikannya dalam pelaksanaan tugas di lapangan sebut.

“Kepada seluruh anggota Kodim harus memiliki  kemampuan pembinaan yang baik, dan penguasaan pengetahuan serta ketrampilan yang merupakan tuntutan dasar, yang harus dikuasai, khususnya Babinsa dalam mendukung tugas pokok di satuan kewilayahan,"sebut,” Dandim. (Sumarsono)

Share:
Komentar

Berita Terkini