Dandim dan Forkopimda Abdya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal

Laporan: Heri Purwanto author photo

 


Abdya, Acehpress- Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo bersama pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Abdya meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi bagi kalangan pelayan publik dan warga Lanjut Usia (Lansia) tersebar di 9 Kecamatan dalam Kabupaten Abdya, Rabu (9/6).

Di awal kegiatannya itu terlebih dahulu rombongan Forkopimda Abdya mengecek langsung pelaksanaan vaksin di Ponpes Pusat Komuniti Islam Yayasan Al-Insaniyah (Puskiyai), di Desa Kayee Aceh, Kecamatan Lembah Sabil.

Dalam tinjauannya tersebut Dandim dan Forkopimda meminta kepada petugas penyelenggara agar kegiatan vaksinasi mengkedepankan protokol kesehatan.

"Usahakan jangan sampai terjadi kerumunan atau penumpukan. Jangan sungkan minta pada pendamping dari TNI Polri untuk mengatur teknisnya ini," ujar Dandim kepada salah satu petugas di sela tinjauan.

Tidak ketinggalan kepada para penerima vaksin Dandim juga menghimbau untuk mentaati prosedur dan arahan dari para petugas, agar skema pelaksanaan vaksin berjalan tertib sesuai dengan yang direncanakan.

"Setelah divaksin ini bapak dan ibu jangan kendor menerapkan Protkes. Justru sebaliknya, harus lebih meningkat. Karena dengan dibarengi Protkes, protect diri dari virus corona akan lebih optimal lagi," imbau Dandim.

Pantauan pewarta dalam kegiatan tinjauan tersebut turut serta Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH, Kapolres Abdya AKBP M Nasution, S.I.K, Kejari Abdya Nilawati, SH., MH, Ketua DPRK Abdya Nurdianto dan Kadinkes Abdya Safliati, SST., Mkes.

Share:
Komentar

Berita Terkini