Guna menarik minat siswa, Serda Edi Susanto Kampanyekan penerimaan TNI-AD

Laporan: Admin author photo
Guna menarik minat siswa, Serda Edi Susanto Kampanyekan penerimaan TNI-AD

Acehpress.com, ACEH BESAR | Bertujuan untuk memenuhi sasaran kekuatan dalam komponen Utama Pertahanan Negara, dan guna menarik minat pemuda pemudi yang ingin bergabung di Institusi TNI, yang profesional, efektif, efisien dan modern.

Dengan demikian, Anggota Koramil 20/Darul Kamal, Kodim 0101/ Aceh Besar, menggelar kampanye kreatif penerimaan TNI-AD. Seperti yang dilakukan oleh Sertu Edy Susanto (babinsa), yang bertempat di halaman SMK Negeri 1, Pekan Bilui, Kabupaten Aceh Besar, (12/6/2021)

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi gambaran tentang mekanisme penerimaan prajurit TNI, sekaligus untuk memberikan memotivasi dan mengajak  generasi muda agar mengabdikan diri melalui jalur TNI-AD. 

"Mari bergabung bersama kami untuk memberikan pengabdian kepada negara melalui TNI," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Serda Edy Susanto (Babinsa) mensosialisasikan materi yang akan diujikan dan tahap-tahap seleksi penerimaan prajurit TNI-AD. dengan tujuan agar para peminat dari siswa SMK tersebut  bisa mempersiapkan diri. 

Lebih lanjut ia menambahkan, pendaftaran bisa di lakukan secara online melalui website penerimaan prajurit TNI sesuai batas waktu yang telah ditentukan. 

"Bagi peminat yang belum memahami cara mendaftar melalui online, dapat langsung datang ke Ajendam IM, untuk mendapatkan penjelasan dari petugas pendaftaran dengan membawa persyaratan administrasi sesuai ketentuan yang berlaku," jelasnya.

Terakhir Serda Edy Susanto menegaskan, selama proses penerimaan berlangsung bagi peminat tidak dipungut biaya apapun, apabila ada oknum baik TNI maupun non TNI yang mengatasnamakan panitia seleksi untuk dimintai sejumlah uang, itu sudah pasti penipuan, segera laporkan kepada pihak berwajib. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini