Jaga Kebugaran Fisik, Kodim 0106/Ateng Garjas Periodik

Laporan: Admin author photo

Acehpress.com, TAKENGON | Anggota Kodim 0106/Ateng mengikuti kesegaran jasmani periodik  tahun 2021 yang di selenggarakan oleh staf pers kodim 0106/ateng kegiatan ini diawasi langsung oleh tim Jasmani kodim bertempat di lapangan musara alun jln, yos sudarso kec, bebesen kab, Aceh Tengah. Rabu(02/06/21).

Sebelum pelaksanaan garjas dimulai, terlebih dahulu para anggota melaksanakan tensi tekanan darah yang dilaksanakan oleh tim kesehatan Kodim 0106/Ateng setelah dinyatakan memenuhi syarat dari tim kesehatan anggota dapat mengikuti garjas selanjutnya.

Adapun materi yang harus dilaksanakan dalam kegiatan garjas tersebut antara lain melaksanakan tes kesegaran A lari selama 12 menit dan tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push up, dan Shutle Run, serta tes kesegaran kemampuan renang militer dengan jarak 50 meter.

Pasi pers kirim 0106/Ateng menyampaikan kepada para peserta, agar dalam pelaksanaannya garjas harus sesuai dengan prosedur mulai dari pengisian data, tensi sampai dengan pelaksanaan kegiatan ini dilakukan untuk menghindari kejadian tidak diinginkan yang mengakibatkan kerugian personil." Tegas pasi pers"

Pada kegiatan itu Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Teddy Sofyan S.Sos mengatakan, tes kesegaran jasmani bagi setiap prajurit merupakan suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan dan merupakan sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi dalam priodik, usul kenaikan pangkat dan Seldik dengan pencapaian nilai yang memenuhi kriteria menurut kategori umur prajurit, baik dalam latihan program, maupun seleksi berbagai pendidikan di lingkungan TNI.

Pembinaan dan kemampuan prajurit, khususnya bidang jasmani adalah modal dasar bagi setiap anggota TNI. selain itu juga merupakan tanggung jawab perorangan agar selalu mempertahankan maupun membina kemampuannya, supaya selalu siap dalam melaksanaan tugas

Dandim berharap setiap prajurit yang melaksanakan kesegaran jasmani sesuaikan dengan ketentuan yang berlaku serta perhatikan faktor keamanan, sehingga dapat mencegah terjadinya sesuatu yang tidak di inginkan akibat pelaksanaan tes kesegaran jasman" Ungkap Dandim 0106)Ateng".(Sumarsono)

Share:
Komentar

Berita Terkini