Kekompakan Anggota Koramil 04/Meureubo Dalam Menyiapkan Lahan Pertanian

Laporan: Admin author photo
Kekompakan Anggota Koramil 04/Meureubo Dalam Menyiapkan Lahan Pertanian

Acehpress.com, ACEH BARAT | Pandemi Covid - 19 tidak menghalangi dan menyurutkan semangat Anggota Koramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar dalam mengolah atau menyiapkan lahan perkebunan yang ada di seputaran Makoramil Jalan TMMD Desa Paya Peunaga Kecamatan Meureubo, Jum'at (11/6/2021)

Pengolahan lahan ini dipimpin langsung oleh Danramil 04/Meureubo Kapten lnf Suyono. Seluruh anggota terlihat begitu kompak dan saling bekerjasama serta saling berbagi tugas.

Dengan berbekal hand traktor, Danramil ikut membajak lahan kering guna membantu menyiapkan lahan yang rencananya akan ditanami singkong ataupun tanaman Palawija lainnya.

Seiring gemuruh hand traktor, tampak totalitas Danramil 04/Meureubo dengan berseragam loreng mendorong mengoperasikan mesin traktor. Kepiawaian Danramil sudah teruji, sebab tampak begitu mahir dan cekatan dalam mengendalikan mesin tersebut.

Disela - sela kegiatannya, Danramil mengatakan apa yang la lakukan bukan semata - mata sebatas menyiapkan lahan, namun disamping itu sekalian menyulut api semangat para Anggotanya agar semakin gigih dan lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas.

"Dengan semangat kerjasama yang solid, maka semua pekerjaan akan menjadi ringan. Apalagi dibantu menggunakan mesin hand traktor ini, selain mempercepat waktu membajak, juga dapat mengefisienkan tenaga para Anggota", ungkap Danramil saat break

Danramil menambahkan, setelah selesai dibajak, lahan ini nantinya akan kita tanami Ubi Kayu ataupun tanaman Palawija maupun sejenisnya.

"Sebelumnya lahan ini ditanami Ubi Kayu, dan alhamdulillah hasil panennya cukup baik. Dengan adanya lahan perkebunan atau ketahanan pangan yang dimiliki oleh Koramil, setidaknya bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitar. Bahwa dalam masa pandemi Covid - 19 ini bisa memanfaatkan lahan kosong atau lahan tidur agar menjadi produktif yang imbasnya bisa membantu ataupun membangkitkan perekonomian keluarga", terang Kapten Suyono. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini