Optimalkan PPKM Berbasis Mikro, Seluruh Keuchik Rapat Koordinasi Dengan Unsur Forkopimcam Meureubo

Laporan: Admin author photo
Optimalkan PPKM Berbasis Mikro, Seluruh Keuchik Rapat Koordinasi Dengan Unsur Forkopimcam Meureubo

Acehpress.com, ACEH BARAT | Guna mengoptimalkan fungsi PPKM Skala Mikro yang ada ditingkat Desa agar lebih maksimal, Unsur Forkopimcam Meureubo melakukan Rapat Koordinasi dan evaluasi dengan seluruh Keuchik di Aula Serba Guna Kantor Camat Jalan Datok Janggot Meuh Desa Meureubo Kecamatan Meureubo, Rabu (16/6/2021)

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Camat Meureubo Drs. Sabirin Sarong, Danramil 04/Meureubo yang diwakili Bati Tuud Peltu Muhammad Amin, Kanit Binmas Bripka Rilwandi, S.E., mewakili Kapolsek Meureubo dan seluruh Keuchik se - Kecamatan Meureubo serta Pendamping Desa.

Tujuan diadakannya Rapat Koordinasi ini adalah untuk menyingkronisasikan dan menyinergikan perihal keberadaan PPKM Mikro yang ada di tingkat Desa - Desa terkait anggaran dan pelaksanaan pengendalian Covid - 19 agar berjalan lebih maksimal.

Sejalan dengan pemikiran Camat Meureubo, bahwa keberadaan Posko PPKM skala Mikro ini adalah sebagai langkah yang dianggap tepat dan sesuai situasi pandemi saat ini guna mengurangi potensi agar masyarakat tidak terinfeksi.

"Perlu dipahami secara bersama bahwa Kepala Desa atau yang lebih kental di sebut Keuchik adalah sebagai aktor kunci utama dalam mengendalikan Covid - 19 yang ada di wilayahnya. Sebab, para Keuchiklah yang paling mengetahui kondisi dan situasi sosial budaya masyarakatnya. Untuk itu, seyogyanya Keuchik juga harus memberikan contoh dalam mematuhi protokol kesehatan", ungkap Camat Meureubo

Bati Tuud Koramil 04/Meureubo Peltu Muhammad Amin menambahkan, bahwa dalam rangka menjalankan PPKM Mikro ini harus adanya dukungan dan kerjasama yang baik, sehingga rumusan - rumusan yang dilahirkan dapat melindungi masyarakat.

"Penataan pengendalian Covid - 19 ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Kita duduk disini guna menyamakan persepsi tentang bagaimana teknis pelaksanaan PPKM Mikro agar benar - benar berjalan lebih efektif dan efisien dalam upaya menurunkan kasus konfirmasi positif Covid - 19 yang akhir - akhir ini cenderung meningkat, khususnya di wilayah Kecamatan Meureubo", imbuh Peltu M. Amin

Sementara itu, Kanit Binmas Bripka Rilwandi, S.E berstatement dengan mengajak seluruh Keuchik yang hadir untuk bisa memanfaatkan Posko PPKM Mikro ini dibawah Komando Forkopimcam sebagai ujung tombak di Desa.

"Kami himbau kepada Para Keuchik untuk bisa mengatur masyarakatnya dengan mengurangi kerumunan dalam berkegiatan sosial budaya. Patuhi aturan - aturan yang telah di terbitkan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah. Semoga dengan adanya rapat koordinasi ini, Covid - 19 makin mudah dikendalikan sehingga bisa mereda bahkan benar - benar berakhir", pungkas Bripka Rilwandi. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini