Pelaksanaan Vaksinasi Massal, Babinsa 05/PC Lakukan Pengamanan

Laporan: Admin author photo
Pelaksanaan Vaksinasi Massal, Babinsa 05/PC Lakukan Pengamanan

Acehpress.com, ACEH BARAT | Personel Babinsa 05/Pante Cermin Kodim 0105/Aceh Barat, Sertu Zulkarnaini terus mengawal dan mengamankan kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19 bertempat di Balai Kecamatan Pante Ceureumin, Rabu (30/6/21).

Pendampingan vaksinasi lanjutan tahap I dan tahap kedua kepada masyarakat ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi agar berjalan dengan baik.

Sertu Zulkarnaini selaku Babinsa 05/PC menyampaikan "Bahwa pihaknya bersama dengan Instansi terkait lainya akan terus memantau sampai sejauh mana kegiatan Vaksinasi yang dilakukan, tujuannya untuk memastikan bahwa kegiatan tersebut betul-betul terlaksana dengan baik sehingga mencapai target vaksinasi di wilayah, ucap Babinsa. 

Adapun jumlah peserta vaksinasi pada hari ini sebanyak 59 orang, dengan rincian yang di vaksin terdiri dari Laki – laki 30 orang, Perempuan 28 Orang da nada yang ditunda sebanyak 1 orang disebabkan hipertensi dan alergi pada saat tahap screening. Pihak Pukesmas Pante Ceureumen Menyediakan Vaksin sebanyak 9 Vial (90 Dosis) yang terpakai sebayak 6 Vial (60 dosis) dan sisa 3 Vial (30 dosis).

Danposramil 05/PC Menerangkan "Demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di wilayah, para Babinsa aktif mendampingi tim medis dari Puskesmas setempat, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut aman dan halal untuk digunakan", terang Danpos.

"Vaksinasi ini telah kita laksanakan sebelumnya. Jangan mudah percaya berita hoax yang banyak beredar, mari kita bangkit dan dukung pemerintah dengan mensukseskan program vaksinasi ini," tambah Danpos. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini