Pengawas DPP LEMBATU Memantau Langsung Kegiatan Training Kader Dakwah HUDA

Laporan: Admin author photo
Pengawas DPP LEMBATU Memantau Langsung Kegiatan Training Kader Dakwah HUDA


Acehpress.com, MEUREUDU | Pengawas Dewan Pengurus Pusat Lembaga Aceh Bersatu (DPP LEMBATU) Tgk sayuti meninjau langsung kegiatan Training Kader Dakwah Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) yang di adakan oleh pengurus TKD / HUDA Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya Yang bertempat di gampong Jeulanga mata ie, Senin 21 juni 2021.

 Pengurus Kecamatan Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA)  membekali kader dakwah bagi 40 peserta dari kalangan pemuda gampong yang ada dalam kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya (Pijay) selama satu hari yang dipusatkan di  sekolah madrasah setempat.

 Tgk Zulkarnain dalam materinya mengatakan, kegiatan ekstra kurikuler pelatihan atau training kader dakwah ini merupakan langkah tepat dalam pembinaan mental bagi para pemuda dalam bidang keagamaan.

"Dan beliau berharap bagi Mereka yang telah mengikuti Training dakwah hari ini,supaya nantinya akan berkiprah ditengah masyarakat sehingga dengan sendirinya menjadi teladan bagi para generasi terutama dalam mentalitas keagamaan serta dapat menjadi peyampai pesan moralitas agama di tengah persaingan global,

Dalam kegiatan training dakwah ini, pihak Pengurus HUDA/TKD  Kecamatan Bandar Dua mengundang secara khusus beberapa pemateri  terbaik dari Pengurus Besar HUDA.

Seperti halnya,Tgk Zulkarnain,Tgk Bahri Ismail ,Tgk Wahyu Ilhami untuk tampil sebagai pembuka acara dan juga menyampaikan motivasi mental menjadi seorang kader dakwah ditengah masyarakat.

sementara itu pengawas LEMBATU  Tgk Sayuti mengatakan, kegiatan ini sangat bagus dan perlu dukungan dari berbagai  pihak terutama dari Pemerintah baik itu tingkat  Kecamatan, Kabupaten, maupun tingkat Gubernur Aceh. 

Meskipun kegiatan tersebut bagus dan perlu dikembangkan dalam masyarakat,  harapan Tgk Sayuti agar kegiatan tersebut terkonsep sehingga masyarakat luas bisa membaca konsep tersebut, dengan demikian sangan terbantu para peserta trening apalagi mereka yang pemula.

Tgk Sayuti sangatlah menekan kan agar adanya Konsep,  mengingat pentingnya konsep karna  banyak kegiatan yang pernah dilakukan di masyarakat  yang sangat bagus dan seharusnya terus bejalan, namun kini seperti fakum karna tidak adanya Konsep. 

Dengan demikian harapan Pengawas LEMBATU kedepan, kalau bisa agar semua kegiatan organisasi di Aceh harus terkonsep, sehingga Aceh kedepan akan lebih baik dari sebelumnya.(Baihaki)

Share:
Komentar

Berita Terkini