Refleksi Sinergi TNI Polri, Jelang HUT Bhayangkara Prajurit Kodim Abdya Sumbang Darah

Laporan: Heri Purwanto author photo



Abdya, Acehpress | Puluhan prajurit Kodim 0110/Abdya melaksanakan donor darah bhakti sosial Polres Abdya dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara, berlangsung di aula Mapolres setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Selasa (29/6).

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud nyata dari implementasi sinergitas TNI Polri. Selain untuk memperkokoh soliditas, donor darah HUT Bhayangkara tersebut juga dimaksudkan untuk membantu ketersediaan darah di PMI terutama di masa pandemi.

“Kita ketahui bersama, di masa pandemi seperti sekarang ini, stok darah di PMI itu terbatas jauh dengan saat sebelum pandemi. Secara tidak langsung ini merupakan moment baik untuk kita berbagi dengan sesame,” paparnya.

Dandim berharap, kegiatan sinergi ini bisa menjadi contoh bagi komponen lainnya. Di mana di masa pandemi seperti sekarang ini, kebersamaan dalam persatuan dan sikap peduli dengan sesama itu menjadi prioritas.

“Sama halnya dengan upaya pencegahan corona. Bila tidak lakukan secara bersama-sama, mustahil pandemi corona akan berakhir. Semoga kegiatan ini bisa direflektikan oleh komponen lainnya,” tandasnya.

Pantauan media ini, dalam pelaksanaan bhakti  sosial doroh darah, para peserta tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Sebelum dilakukan transfusi darah para prajurit TNI Polri terlebih dahulu dilakukan rapid test antigen serta pemeriksaan kesehatan.

Share:
Komentar

Berita Terkini