Satgas TMMD di Aceh Singkil Suluh Warga Ilmu Perikanan, Ini Kata Kapendam IM

Laporan: Heri Purwanto author photo


Aceh Singkil, Acehpress | Sejumlah warga Desa Gosong Telaga Timur, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, mengikuti kegiatan penyuluhan tentang perikanan yang digagas oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0109/Aceh Singkil, Sabtu, (26/6).

Berdasarkan informasi dari Pasiter Kodim 0109/Aceh Singkil, Kapten Inf Dahlius, mengatakan para peserta mendapat edukasi terkait budi daya ikan air payau.

“Tujuan penyuluhan ini untuk menambah pengetahuan masyarakat di bidang perikanan, salah satunya terkait tata cara pemanfaatan lahan kosong untuk dijadikan kolam ikan,” kata Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM), Kolonel Arh Sudrajat, S.H.

Menurut Kapendam IM, penyuluhan perikanan tersebut sangat bermanfaat bila diimplementasikan masyarakat dengan tepat.

“Bila masyarakat sudah mulai melakukan budi daya secara mandiri, tentunya pemerintah setempat juga akan mendukungnya,” ujarnya.

Pada penyuluhan perikanan ini, Satgas TMMD Kodim 0109/Aceh Singkil turut bekerja sama dengan Dinas Perikanan Aceh Singkil.

Selama berlangsungnya kegiatan ini, para peserta diajari cara budi daya ikan yang baik dan benar, pemberian wawasan dan pengetahuan, serta keterampilan.

“Semoga hasil dari penyuluhan perikanan ini para peserta semakin termotivasi untuk mengembangkan budi daya ikan air payau, sehingga efeknya bisa menambah penghasilan serta meningkatkan kesejahteraan warga setempat,” pungkasnya. (Pendam IM)*

Share:
Komentar

Berita Terkini