Secara Resmi Perjusami Pramuka SWK Kodim 0105/Abar Di Tutup Oleh Pasiter

Laporan: Admin author photo
Secara Resmi Perjusami Pramuka SWK Kodim 0105/Abar Di Tutup Oleh Pasiter

Acehpress.com, ACEH BARAT | Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., yang diwakili oleh Pasiter Lettu lnf Khairul Zein, S.H., secara resmi menutup kegiatan Perkemahan Jum'at Sabtu Minggu (Perjusami) Pramuka Saka Wira Kartika yang di gelar di Lapangan Bola Kaki Desa Alue Tampak Kecamatan Kaway XVl, Minggu (20/6/2021) sore hari.

Sebelum membacakan amanat Dandim, sebagai lnspektur Upacara Pasiter menyampaikan ucapan terima kasih atas kelancaran rangkaian kegiatan yang telah berlangsung selama 3 (tiga) hari tersebut. 

"Keberhasilan pelaksanaan kegiatan perkemahan ini tentunya tidak terlepas dari kesungguhan dan kedisiplinan para peserta dalam mengikuti setiap kegiatan yang telah di rencanakan, serta keseriusan dan tanggung jawab dari para pembina, pembimbing dan para instruktur dalam memberikan semua materi yang di programkan" ucap Lettu lnf Khairul Zein mengutip amanat Dandim

Adapun rangkaian kegiatan Perjusami Saka Wira Kartika Kodim 0105/Abar antara lain, Materi Wasbang, menerima Lima materi Krida, Api Unggun dan materi Penjelajahan yang disertai aplikasi 5 Krida (praktek lapangan).

Pasiter mengatakan bahwa output dari kegiatan Perjusami tersebut dapat memperkokoh Persatuan dan Kesatuan diantara para peserta, sehingga bisa meningkatkan kemampuan dan keterampilan ke - Pramukaan serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hak dan kewajiban Bela Negara maupun kepedulian terhadap lingkungan sosial disekitarnya.

"Kepada adik - adik Pramuka, melalui kegiatan ini kiranya dapat memantik semangat sebagai generasi penerus bangsa yang tidak hanya berwawasan global ataupun kebangsaan saja, akan tetapi menjadi generasi yang bertaqwa kepada Tuhan YME. Sekalipun menjadi generasi yang tangguh dan bermanfaat, selain untuk diri sendiri juga untuk masyarakat, Bangsa dan Negara sesuai Dasa Dharma", tegas Pasiter

Kegiatan Upacara Penutupan diakhiri dengan pemberian Piagam kepada peserta Pramuka Saka Wira Kartika, yang secara simbolis langsung diberikan oleh Lettu lnf Khairul Zein, S.H. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini