Tegas, Plh. Danramil Manggeng Minta Keaktifan Posko PPKM Mikro

Laporan: Heri Purwanto author photo


Abdya, Acehpress - Pelaksana harian (Plh). Danramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Serma Dedek Suryanto menyebutkan, untuk memaksimalkan pencegahan penyebaran corona hingga ke tingkat kampung, pemberdayaan fungsi posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di masing-masing desa harus dioptimalkan kegiatannya.

Pernyataan tersebut disampaikannya pada acara edukasi dan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 melalui posko PPKM Mikro dihadiri Muspika Manggeng, Polsek, Puskesmas serta sejumlah relawan PPKM se-Kecamatan Manggeng di Desa Seunelop, Senin (21/6).

"Kita minta keberadaan posko PPKM Mikro yang sudah dibentuk di tiap-tiap desa, itu harus aktif," tegasnya.

Plh. Danramil menjelaskan sesuai dengan tugasnya PPKM Mikro itu berfungsi sebagai sentral koordinasi percepatan penanganan covid-19 meliputi sentral pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung.

Petugas PPKM Mikro di desa setidaknya mengerti tugas dari poin pencegahan yaitu berupa sosialisasi protokol kesehatan (Protkes) yang kemudian disusul dengan upaya pendisiplinan dan pembatasan mobilitas.

Dalam hal penanganan, petugas PPKM Mikro harus melek dan siap siaga melakukan 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment.

"Jangan sampai nanti kejadiannya, petugas Kesehatan yang akan melakukan tracing harus telpon sana sini meminta dampingan. Saya minta itu jangan sampai terjadi," pintanya. 

Ia menegaskan, untuk memaksimalkan kegiatan posko PPKM, pihaknya bersama dengan Polsek telah mengerahkan jajarannya dan dipastikan mereka akan siap sedia tanpa batas waktu.

"Saya harap kita semua mengerti dan sadar. Karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan maju berjuang mengakhiri pandemi corona ini," tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini