TNI di Manggeng Ajak Komponen Berdayakan PPKM Mikro

Laporan: Heri author photo


Abdya, Acehpress | Plh. Danramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Serma Desek Suryanto meminta para Kepala Desa beserta perangkatnya aktiv memberdayakan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro guna menekan penyebaran covid-19. 

Permintaan ini disampaikan olehnya pada Rapat koordinasi program PPKM Mikro untuk pencegahan corona di wilayah, berlangsung di aula kantor Camat setempat, Sabtu (12/6).

Serma Dedek menyebutkan, keberadaan Posko PPKM Mikro di desa yang sudah dibentuk oleh sinergi TNI Polri dan Pemdes hendaknya bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin sesuai dengan fungsinya.

"Kita harap Posko itu jangan hanya statusnya saja ada, namun orangnya tidak ada dan pakum," katanya.

Plh. Danramil menyebutkan, pandemi corona saat ini masih terus mewabah di seluruh wilayah dan bahkan virus yang telah merengut banyak nyawa itu dikabarkan telah muncul dengan varian baru yaitu covid-19 B117.

Untuk mencegah penularan wabah tersebut pihaknya mengingatkan agar masing-masing warga sadar dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Protokol kesehatan tersebut di antaranya rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

"Jadikan masker itu sebagai kebutuhan wajib. Jangan memakai masker untuk pelepas utang selamat, saat razia saja," tegasnya. 

Lanjut Plh. Danramil, selain disiplin menerapkan protokol kesehatan, para warga juga harus selektif dan peka terhadap warga pendatang. Ia menyarankan desa melalui program PPKM tegas menolak pendatang terutama yang belum belum melaksanakan swab.

"Tentunya tugas ini tidak bisa dibebankan pada satu pihak saja. Melainkan harus dilakukan dan didukung oleh semua komponen," tandasnya.


Share:
Komentar

Berita Terkini