TNI Polri di Abdya Aktifkan Kesiagaan Posko PPKM Mikro

Laporan: Heri Purwanto author photo
TNI, Polri, Tenaga Kesehatan standby di Posko PPKM Mikro


Abdya, Acehpress | Petugas gabungan dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tenaga Kesehatan, dan relawan covid-19 wilayah Desa Ujung Tanah Kecamatan Setia bersiaga di Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Siaga ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan dan gerak cepat dalam menekan penyebaran corona di wilayah.

Wakil Ketua l Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Letkol Inf Arip Subagiyo mengemukakan, sesuai dengan hasil koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Abdya, Posko PPKM Mikro yang ada di 152 desa dalam 9 Kecamatan harus lebih diberdayakan keaktifannya.

"Kita minta masing-masing desa giat dan aktif memfungsikan Posko PPKM Mikro untuk memutus mata rantai covid-19," kata Letkol Arip saat ditemui media di Blangpidie, Minggu (20/6).

Lanjutnya, Komandan Kodim (Dandim) 0110/Abdya ini menekankan kepada para perangkat desa agar bisa lebih memaksimalkan upaya sosialisasi dan edukasi kepada warganya tentang protokol kesehatan (Protkes) pencegahan covid-19. 

Untuk mendukung tugas tersebut Dandim berujar pihaknya telah menginstruksikan jajaran Babinsa agar merapatkan barisan di masing-masing desa untuk menekan laju covid-19.

"Dari awal anggota kita bersama rekan dari Bhabinkamtibmas telah bergerak aktif memutus mata rantai corona. Bila mana sampai saat ini ada yang masih belum mengerti tentang tugas dari Posko PPKM Mikro di Desa, silahkan tanya," tegas Dandim.

"Jangan sampai, mana kala nanti ada warga yang positif terpapar corona, petugas PPKM dan aparat desa bingung, tidak tahu prosedur apa yang harus dilakukan," imbuhnya.

Dandim berharap, dengan adanya keterlibatan TNI Polri dalam pemberdayaan Posko PPKM Mikro ini bisa mengoptimalkan pemutusan corona hingga ke tingkat desa selaras dengan tujuan dari pada pemerintah.

Share:
Komentar

Berita Terkini