TNI-Polri Sukseskan Vaksinasi Bagi PNS Di Kecamatan Pante Cermin

Laporan: Admin author photo
TNI-Polri Sukseskan Vaksinasi Bagi PNS Di Kecamatan Pante Cermin

Acehpress.com, ACEH BARAT | Program Vaksinasi Covid 19 di wilayah Kecamatan Pante Ceureumin masih tahap Pertama setelah di berikan TNI-POLRI serta pelayanan publik, kali ini Vaksin di berikan kepada Pegawai negeri Sipil bertempat di Aula Kecamatan Pante Ceureumin, Sabtu (12/6/21).

Pemberian vaksin terhadap ASN merupakan upaya pemerintah dalam mengurangi penyebaran Covid-19 terutama terhadap pegawai negeri yang ada di wilayah Kecamatan Pante Ceureumin. 

Kegiatan Imunisasi Vaksin Sinovak yang dilaksanakan terhadap ASN di Lingkungan Kecamatan Pante Ceureumin merupakan Vaksin Tahap yang pertama, kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Pante Ceureumin dengan penanggung jawab langsung Bapak M. Nasir, SKM selaku Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Pante Ceurmin.

Pelaksanaan terbagi menjadi 4 Sesi, yakni sesi Registrasi, Screening, Observasi dan Vaksinasi dengan Jumlah Total peserta 90 orang yang di Vaksin 87 Orang, dengan rincian laki-laki 24 orang, perempuan 60 orang dan yang di tunda 3 orang (hipertensi dan alergi). Dari kalangan guru 51 orang, aparatur 20 orang, masyarakat 10 orang dan pegawai camat 6 orang pihak kepuskesmas menyediakan vaksin sebanyak 40 vial atau 400 dosis di lingkungan Kecamatan Pante Ceureumin. 

Terpisah, Danposramil 05/PC Peltu Said Aswan menjelaskan bahwa pihaknya  berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini Posramil bersama Polsek akan terus melakukan pengawalan dan pemantauan pelaksanaan vaksinasi ini sampai dengan selesai.

“Ini merupakan program pemerintah, karenanya kita akan terus mengawal pelaksanaannya sampai dengan selesai agar program vaksinasi ini bisa terlaksana dengan aman dan sukses untuk Indonesia sehat”, tegas Danpos. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini