Tujuan membangun kebersamaan, Serma Zaini bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong

Laporan: Admin author photo
Tujuan membangun kebersamaan, Serma Zaini bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong

Acehpress.com, ACEH BESAR | Gotong-royong merupakan kegiatan yang dilakukan secara bersama dan bersifat suka rela dengan tujuan untuk memperlancar suatu pekerjaan agar menjadi mudah dan ringan.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 22/ Simpan Tiga, Kodim 0101/ BS, Serma Zaini dan Koptu Rusdy (Babinsa) bersama masyarakat  melaksanakan kegiatan gotong royong dalam pembuatan saluran air bertempat di Desa Lambunot, kecamatan Simpang tiga, Aceh Besar, Selasa (15/6/2021).

Menurut Serma Zaini, Hal ini merupakan ciri khas bangsa Indonesia sebagaimana yang tertuang dalam Pancasila yaitu sila ke-3 yaitu Persatuan Indonesia. Perilaku gotong royong ini telah dimiliki bangsa Indonesia sejak dulu kala, keberadaannya harus terus dijaga dan dilaksanakan oleh siapapun mereka tanpa memandang status, pendidikan dan strata kehidupan.

Lebih lanjut Serma Zaini menjelaskan Kegiatan seperti itu juga merupakan bentuk usaha bersama agar terjalin saling membantu, “Tak lain untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan dan saling membantu antara warga binaan,” tegasnya, 

Ia juga menambahkan, Kegiatan gotong royong sudah tak asing bagi orang Indonesia. Dalam hidup bermasyarakat, setiap orang tak jauh dari kegiatan tersebut, 

Dengan adanya kesadaran setiap lapisan masyarakat dalam menerapkan kegiatan gotong royong (Karya bakti) bisa membuat hubungan persaudaraan makin erat.

Share:
Komentar

Berita Terkini