Upacara Hari Pancasila Secara Virtual, Dandim Minta Masyarakat Bersatu Untuk Indonesia Tangguh

Laporan: Admin author photo
Upacara Hari Pancasila Secara Virtual, Dandim Minta Masyarakat Bersatu Untuk Indonesia Tangguh

Acehpress.com, REDELONG | Dandim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis mengikuti upacara hari Pancasila secara virtual di ruang Media Centre Setda, Komplek perkantoran Pemda, Desa Serule Kayu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Selasa 01/06/2021

Di beberapa lokasi terpisah prajurit Kodim Bener Meriah juga mengikuti upacara secara virtual seperti di Makodim dan Makoramil Jajaran.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual tersebut  dipimpin secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Ruang Garuda Istana Kepresidenan Bogor.

Dalam amanat, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan, Dalam peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 yang kita laksanakan hari ini harus benar kita nilai dengan kokoh serta kita terapkan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, untuk kedepannya tantangan di negara ini tidaklah semakin ringan bahkan sebaliknya, oleh karena itu yang wajib kita waspadai dalam menghadapi revalitas dan kompetisi.

Saat ini Ideologi tradisional semakin meningkat dengan berbagai cara dan strategi dan setelah konektifitas semakin cepat diseluruh penjuru dunia dapat  

Membuat ideologi radikal masuk tanpa batas ke tubuh kita,dalam menghadapi hal ini harus kita hadapi dengan cara baru yaitu dengan cara Revolusi Industri 4.0.

Revolusi Industri 4.0 sering juga disebut sebagai cyber physical system, Revolusi ini menitikberatkan pada otomatisasi dan mengkolaborasikannya dengan teknologi siber, Revolusi Industri 4.0 ini muncul pada abad ke-21 dan ciri utama dari revolusi industri ini adalah penggabungan informasi dan teknologi komunikasi dalam bidang industri, munculnya Revolusi Industri 4.0 menyebabkan adanya perubahan dalam berbagai sektor.

Jika semula membutuhkan pekerja banyak, namun kini bisa digantikan dengan penggunaan mesin teknologi.

Dandim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis mengatakan, Di tengah situasi pandemi Covid 19, Upacara peringatan hari lahir Pancasila di adakan secara virtual guna mencegah penyebaran virus Corona.

Peringatan hari lahir Pancasila tahun 2021 dengan mengangkat tema "Pancasila dalam tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh,"

"Mari kita bersatu dalam Kebhenikaan untuk mewujudkan Indonesia Tangguh,"

Saatnya kita bersatu bangkit dari keadaan pandemi yang banyak memberi dampak negatif dalam kehidupan sehari hari.

Untuk itu kita peringati hari lahir Pancasila dengan bersatu membangun optimisme dan optimalkan kinerja serta produktif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam membangun Indonesia Tangguh. pintanya

Menghadapi tantangan Globalisasi yang sedang kita hadapi saat ini saya secara pribadi sangat berharap dan menghimbau kepada 

Seluruh aparat pemerintahan dan semua Rakyat indonesia untuk bersatu padu dan berperan aktif dalam mewujudkan indonesia Tangguh dan Maju.

Selamat hari Lahir Pancasila tahun 2021, Semoga kita bersama dapat mewujudkan cita-cita bangsa. tandas Dandim

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati BM Dailami, Wakapolres BM Kompol Risnan Aldino SIK, Pasi Intel Kejari BM Uli Fadil SH.

Terlihat kegiatan upacara secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan. (Sumarsono)

Share:
Komentar

Berita Terkini