Babinsa Koramil 01/Sungai Mas Wujudkan Tempat Pengajian Anak Agar Lebih Layak

Laporan: Admin author photo
Babinsa Koramil 01/Sungai Mas Wujudkan Tempat Pengajian Anak Agar Lebih Layak


Acehpress.com, ACEH BARAT | Dalam mendukung Pendidikan non formal di wilayah binaan, Babinsa Koramil 01/Sungai Mas Jajaran Kodim 0105/Abar bersama warga masyarakat melaksanakan gotong - royong berupa perehaban Tempat Pendidikan Al - Qur'an (TPA) Nurul Hidayah yang berada di Desa Sarah Perlak Kecamatan Sungai Mas, Senin (5/7/2021).

Dalam kegiatan tersebut di Komandoi oleh Batuud  Koramil 01/Sungai Mas Serma Eko Raharjo.

Para Babinsa dan warga masyarakat terlihat begitu dekat dan kompak saat melakukan aksi perehaban dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan. Sasaran di titik beratkan dengan merehab dinding yang sudah mulai lapuk dan mengganti atap yang bocor, apalagi saat ini memasuki musim hujan.

Untuk diketahui, Balai TPA ini setiap hari nya digunakan sebagai tempat mengaji Al - Qur'an bagi anak - anak dan remaja di Desa setempat.

Bati Tuud Serma Eko Raharjo menjelaskan, di Balai ini puluhan anak - anak menimba llmu Agama, apalagi saat ini di tengah pandemi yang tentunya sangat positif bagi anak - anak beraktifitas dan tetap berkreatifitas.

Babinsa Koramil 01/Sungai Mas Wujudkan Tempat Pengajian Anak Agar Lebih Layak


"Pendidikan tèntang ilmu agama tentunya sangat perlu untuk anak sejak usia dini agar kelak dapat menunjang mereka berahlak baik dan menjalankan perintah agama dengan sempurna. Untuk itu Kami sebagai TNI sangat peduli dengan merehab TPA agar lebih layak dan berkualitas", ujar Serma Eko

Serma Eko menerangkan bahwa kegiatan ini memiliki nilai Program teritorial serta penyelenggaraannya berkat dukungan dan peran serta masyarakat. 

Sementara itu, Tgk. Nurma Yulisa sebagai pengelola TPA Nurul Hidayah ini sangat terkesan dengan memberikan apresiasi yang sebesar - besarnya kepada TNI khususnya para Babinsa Koramil 01/SM yang telah memberikan waktunya, dan bantuaan material berupa bahan - bahan yang diperlukan untuk menunjang terlaksananya  pengrehaban hingga tuntas. 

Kepada warga masyarakat dan anak - anak, Tgk. Nurma berharap agar nantinya bisa secara bersama - sama menjaga dan merawat bangunan ini,  sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama untuk generasi penerus berikutnya.

"Terima kasih kami ucapkan untuk Bapak TNl maupun warga yang telah berkolaborasi memperbaiki TPA ini. Kami akan memanfaatkan dan merawat dengan sebaik - baiknya. Dengan ucapan alhamdulillah semoga ini menjadi berkah", pungkas Tgk. Nurma. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini