Dandim 0101/Aceh Besar Serahkan Dana Santunan Watzah Kepada Ahli Waris

Laporan: Admin author photo
Dandim 0101/Aceh Besar Serahkan Dana Santunan Watzah Kepada Ahli Waris


Acehpress.com, BANDA ACEH | Komandan Kodim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Abdul Razak Rangkut, S.Sos., M.Si menyerahkan langsung dana santunan Perawatan Jenazah (Watzah) kepada 4 orang ahli waris Keluarga Besar Kodim 0101/Aceh Besar, Senin (19/7/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan yang dilangsungkan di Aula Makodim 0101/Aceh Besar Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32 Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Dandim juga didampingi Perwira Seksi Personalia (Pasi Pers) Kapten Arh Hamka Siregar beserta anggota Staf Pers lainnya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk perhatian dan penghargaan kepada para anggota TNI-AD yang telah meninggal dunia, sehingga diharapkan dapat meringankan beban bagi keluarga yang ditinggalkan.

Dandim 0101/Aceh Besar dalam arahannya menyampaikan, bahwa atas nama Pimpinan dan Keluarga Besar TNI AD, mengucapkan rasa belasungkawa atas meninggalnya suami atau keluarga para ahli waris.

“Semoga amal dan ibadah para anggota TNI-AD yang telah meninggal dunia dapat diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,” ucap Dandim.

Pihaknya mengharapkan, kondisi itu dapat dimengerti dan dimaklumi dengan keadaan saat ini mengenai dana yang diterimanya. Kepada perwakilan ahli waris, Dandim menyatakan, TNI AD tak akan melupakan jasa dan pengabdian para prajurit. Hal itu salah satunya diwujudkan dengan adanya dana watzah yang diberikan kepada para ahli waris.

“Semoga pengabdian beliau menjadi amal ibadah dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi ahli waris dan keluarga. Dana yang diberikan memang tak seberapa jika dilihat jumlahnya, namun sebagai rasa penghormatan dan tali asih dana tersebut diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Angkatan Darat,” Pungkas Dandim. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini