Di Lokasi Vaksinasi Massal, Dandim 0105/Abar Ajak Warga Pintar - Pintar Menyaring lnformasi Covid - 19

Laporan: Admin author photo
Di Lokasi Vaksinasi Massal, Dandim 0105/Abar Ajak Warga Pintar - Pintar Menyaring lnformasi Covid - 19


Acehpress.com,  ACEH BARAT | Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua 1 PPKM Mikro Aceh Barat kembali melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar dibeberapa titik lokasi tersebar guna memastikan kelancaran dan ketertiban sesuai prosedur Protokol Kesehatan, Sabtu ( 3/7/2021)

Adapun titik lokasi yang dikunjungi oleh Wakil Ketua 1 Satgas PPKM Mikro Aceh Barat tersebut diantaranya adalah Kesrem Ujong Karang, Polsek Meureubo dan Yayasan Hakka etnis Tionghoa yang berpusat di Desa Pasar Aceh Baroe Kecamatan Johan Pahlawan.

Kehadiran Letkol lnf Dimar Bahtera ketiga tempat tersebut adalah untuk memastikan kegiatan vaksinasi massal Covid - 19 berlangsung dengan baik dan aman.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol lnf Dimar Bahtera mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini merupakan salah satu upaya untuk mempercepat Program vaksinasi Covid - 19 yang di gaungkan oleh Pemerintah dengan sasaran target satu juta jiwa dalam sehari.

Saat di lokasi vaksinasi, Letkol Dimar sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas antusias masyarakat yang dengan kesadaran tinggi mengikuti Program ini, meskipun di tengah hingar bingarnya berita - berita hoaks yang membuat masyarakat takut untuk melakukan vaksinasi.

"Kami sangat bersyukur sebab masyarakat Kabupaten Aceh Barat perlahan - lahan sudah pintar menyaring informasi, sehingga bersedia untuk melakukan vaksinasi. Jadi, kita semua berusaha dan berupaya untuk membentuk kekebalan tubuh agar selamat dari penyakit yang berbahaya ini", terang Letkol Dimar

Namun, Letkol Dimar tidak lupa mengingatkan masyarakat meskipun sudah di vaksin tetap harus mematuhi Protokol Kesehatan.

"Walaupun sudah di vaksin, maskernya tetap dipakai dan jalankan Protokol Kesehatan lainnya. Jangan lalai dan jangan abai", pesan Letkol Dimar

Letkol Dimar pun memberikan penegasan dan penekanan kepada masyarakat, apabila minim informasi tentang Covid - 19, maka sebaiknya bertanya kepada Tim Medis atau berkonsultasi kepada Petugas PPKM Mikro yang ada di Desa masing - masing dan tidak bertanya  ke Media Sosial atau orang yang bukan ahlinya.

"Apabila ada yang ingin diketahui terkait Covid - 19, bertanyalah kepada Petugas Kesehatan ataupun Tim Satgas PPKM Mikro agar informasi yang didapat akurat dan jelas kebenarannya", tutur Letkol Dimar. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini