DPC Perti Abdya Silaturahmi ke Dandim, Ini yang Dibahas

Laporan: Heri Purwanto author photo


Abdya, Acehpress - Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Persatuan Tarbiyah Islamiah (Perti) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Tengku H. Muhammad Qudus Syam Marfaly mengungkapkan dalam waktu dekat pihaknya bakal menggelar pelantikan Kepengurusan Perti Abdya periode 2021-2026. 

Hal itu dilontarkan M Qudus saat bersilaturahmi dengan Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo di Makodim setempat, di Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Jumat (23/7).

Ustadz yang dikenal dengan panggilan Abu Muda ini menyebutkan agenda tersebut wacananya akan dilangsungkan di gedung DPRK Abdya pada Selasa (10/8) mendatang. Dipilihnya hari itu karena bertepatan dengan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1443H.

Sejumlah pengurus dari DPD Perti Aceh dipastikan bakal hadir memenuhi undangan, bergabung bersama Forkopimda Abdya dan tokoh Agama setempat.

"Tadinya acara ini akan dilangsungkan di halaman Dayah Bustanul Huda. Namun karena mengingat ini pandemi dan demi menghindari kerumunan massal, maka tempat acaranya kami alihkan di gedung DPRK," katanya.

Menanggapi hal itu Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik agenda tersebut. Ia menilai kultur keagamaan di wilayah Abdya sangat kuat. 

Dandim berharap kekuatan tersebut hendaknya bisa dijaga dan diwariskan sehingga buih perpecahan yang mengatasnamakan agama, bisa ditangkal.

Kendati demikian, Dandim juga mengingatkan dengan keras, agar agenda tersebut dapat direncanakan dengan matang agar tidak menyalahi prosedur hukum yang ada dan tidak melanggar dari pedoman protokol kesehatan.

"Kita sambut baik, sejauh kegiatan ini positif, dan sesuai dengan ijin hukum. Ingat, saat ini kita semua tengah berjuang mengakhiri pandemi. Jangan sampai menyalahi pedoman protokol kesehatan. Intinya, bila sudah sesuai aturan dan jelas perizinan hukumnya, kita dukung," tandas Dandim.


Share:
Komentar

Berita Terkini