Gabungan Wartawan Abdya Bagikan Masker Gratis

Laporan: Heri author photo

 

Abdya, Acehpress - Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Barat Daya (Abdya) dan para wartawan yang tergabung dalam Forja, FJA, PWA dan Pers Tengku Peukan, Jumat (9/7) membagikan ribuan masker kepada pengguna jalan yang tidak mengenakan masker saat berkendara.

Ketua PWI Abdya, Drs H Zainun Yusuf didampingi Ketua Pelaksana Kegiatan, Rahmat Saputra SIP mengatakan, masker yang dibagikan kepada para pengguna jalan tersebut berjumlah 50.000 lembar. Tidak hanya membagikan masker, pihaknya juga membagikan 1000 kotak kue kepada penumpang angkutan umum serta 500 lembar baju kaos untuk pengendara yang tertib lalulintas serta menerapkan aturan protokol kesehatan (Prokes) saat berkendara.

“Ada 50.000 masker yang kami bagikan kepada pengguna jalan yang tidak mengenakan masker. Kemudian juga 1000 kotak kue untuk para penumpang kendaraan umum dan 500 lembar baju kaos bertuliskan ‘Jangan Takut Divaksin’ untuk pengguna jalan yang tertib aturan lalulintas serta tertib penerapan Prokes Covid-19,” sebutnya.

Pelaksanaan pembagian masker ini difokuskan pada dua titik yakni pusat Kota Blangpidie kawasan Jalan Persada dan persimpangan kompleks perkantoran Pemkab Abdya. Tujuan PWI Abdya dan wartawan yang tergabung dalam Forja, FJA, PWA dan Pers Tengku Peukan turun ke jalan membagikan masker tersebut merupakan sebagai bentuk dukungan terhadap apa yang telah diprogramkan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, para jurnalis tersebut juga mengajak masyarakat Abdya untuk taat Prokes Covid-19 dan mengingatkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi serta jangan pernah takut untuk divaksin. Sejauh ini, masih banyak masyarakat yang merasa enggan menerapkan Prokes Covid-19 ssperti tidak memakai masker, tidak percaya terhadap keberadaan virus yang telah banyak memakan korban serta takut untuk divaksin.

Akan hal itu, upaya turun ke jalan dengan membagikan masker, membagikan kaos bertuliskan himbauan kepada masyarakat serta pembagian kue itu semata-mata karena para jurnalis Abdya sangat peduli dengan masyarakat serta merasa khawatir jika ada masyarakat yang enggan menerapkan Prokes Covid-19.

“Program ini berjalan dengan lancar, bahkan masyarakat sangat atusias dengan pembagian masker ini,” tuturnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini