Hebat !, Kodim Abdya Bekali Prajurit Ilmu Keagamaan

Laporan: Heri Purwanto author photo


Abdya, Acehpress -
Sebelasan prajurit Kodim 0110/Abdya dari Staf dan jajaran Kewilayahan mengikuti kegiatan peningkatan kemampuan Komunikasi Sosial (Komsos) keagamaan di mushola Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Kamis (15/7).

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Plh. Pasiter Kapten Inf Mohd Arifin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari pembinaan satuan (Binsat) salah satunya meningkatkan kapasitas dan kapabilitas personel melalui SDM unggul. 

"Salah satu output dari kegiatan ini yaitu meningkatkan kemampuan komsos Apkowil. Dengan kata lain, kemampuan ilmu keagamaan para Babinsa di wilayah, kita tebali," terangnya.

Plh. Pasiter menjelaskan, kondisi sosial (Konsos) di wilayah Aceh khususnya Aceh Barat Daya (Abdya) syarat dengan keagamaan dan 99,99% didominasi Islam. Dihadapkan dengan Konsos tersebut Babinsa di wilayah harus mampu menguasai cara komunikasi sosial (Komsos) yang baik sesuai dengan instrumen yang ada di wilayah masing-masing. 

"Kita berharap dengan digelarnya kegiatan ini, para Babinsa kita di wilayah bisa menjadi contoh dan figur di masyarakat, sehingga tujuan komunikasi sosial mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat bisa terlaksana dengan baik," singkatnya. 

Pantauan, kegiatan pembinaan Komsos keagamaan tersebut digelar sejak Selasa (13/7) lalu, diikuti oleh Sebelasan personel Kodim Abdya dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Masing-masing personel dibekali ilmu keagamaan di antaranya cara berdakwah (fublic speaking), adzan, baca Alquran lengkap dengan ilmu tajwid, hapalan surat dan pembinaan kemampuan lainnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini