Ini Kata Hj Rizayati tentang Sistem Kepartaian dalam Perpolitikan Indonesia

Laporan: Admin author photo
Ini Kata Hj Rizayati tentang Sistem Kepartaian dalam Perpolitikan Indonesia

Acehpress.com, JAKARTA | Presiden Partai Indonesia Terang (Pinter)Pusat, Dr (cn) Hj Rizayati, SH,MM, juga penggagas Progam Indonesia Terang eksis dalam meningkatkan stabilitas dan kualitas baik internal, maupun eksternal.Dalam hal Partai Pinter yang dilauching setahun lalu di sebuah Hotel di Jakarta.Hj Rizayati komitmen untuk membangun Bangsa.

“ Ditengah-tenganh dinamika politik Tanah Air, peran partai politik  yang professional sangat dibutuhkan, sebagai upaya mempersiapkan sedini mungkin kader-kader yang baik dan berkualitas, yang merupakan sumber kepemimpinan nasional dan daerah,” kata Hj Rizayati, dalam sebuah keterangan resmi di Jakarta, Selasa(29/6/2021).

Dikatakan, dinamika politik Tanah Air memerlukan lebih banyak kader yang terdidik, professional, berkompeten dan sanggup hadapi tantangan zaman, yang pada gilirannya mampu memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa,” ujarnya.  

Hj Rizayati menyebutkan, untuk menuju partai politik yang professional, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan dan mengoptimalkan kinerja organisasi, baik tingkat pusat hingga maupun  daerah.

“ Kami akan menata dan mengoptimalkan kinerja organissai melaui pengakaran partai hingga di akar rumput.Pelembagaan sistem kepartaian yang memiliki akar kuat di masyarakat, akan membawa Partai Indonesia Terang memiliki legitimasi yang kuat pula.Dan pada gilirannya  menjadi bagian penting dalam pembangunan politik yang demokratis,” ungkapnya.

Hj Rizayati mengungkapkan, bahwa struktur dan pengurus Partai Indonesia Terang harus bisa menjembatani kebutuhan masyarakat hingga paling bawah.

“ Ini membutuhkan pengurus-pengurus yang harus bekerja keras dan aktif untuk meneruskan aspirasi masyarakat.Tata kelola organisasi harus dibenahi agar kinerja Partai Indonesia Terang lebih optimal, kalau ingin merebut hati masyarakat, ya harus bekerja dari sekarang ”pintanya.

“ Para pendiri Pinter sudah menggariskan komitmen yang harus diimplementasikan oleh semua pengurus dari berbagai tingkatan,” tegas Hj Rizayati (Hasballah.B)

Share:
Komentar

Berita Terkini