Jelang Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, TNI di Abdya Sumbang Darah

Laporan: Heri Purwanto author photo



Abdya, Acehpress- Personel TNI dari Kodim 0110/Abdya melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 tahun 2021 di aula Kejari setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Rabu (7/7).

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Danramil 02/Kuala Batee Kapten Inf Izhar mengungkapkan, keterlibatan pihaknya di kegiatan donor darah tersebut adalah salah satu wujud dari representasi sinergitas TNI dengan Kejaksaan.

Selain jajarannya, aksi sosial tersebut juga diikuti oleh sinergi Kepolisian, Mahasiswa dan komponen masyarakat.

Danramil menilai, kekompakan dan kebersamaan dalam aksi donor darah ini adalah salah satu bukti bahwa azas sosial di wilayah Abdya sudah terwujud tinggi.

"Terbukti, dalam setiap event masing-masing saling mengisi dan mendukung. Saya rasa hal ini perlu dipertahankan agar bisa dicontoh oleh masyarakat," ujarnya.

Danramil yang juga ikut serta mendonorkan darahnya itu menyebutkan, tujuan dari aksi tersebut adalah semata untuk membantu kemanusiaan. Di mana di masa pandemi sekarang ini, kebutuhan darah semakin meningkat, sementara ketersediaan darah di PMI kian hari terus semakin menipis.

"Harapannya, dengan kegiatan donor darah ini dapat membantu stok darah di PMI. Secara tidak langsung kita maksudkan untuk membantu warga yang tengah membutuhkan darah. Selain untuk ibadah, donor darah ini juga baik untuk kesehatan tubuh kita," tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini