Kepala Kemenag Pidie Jaya Menyerahkan Daging Kurban Kepada Penerima

Laporan: Admin author photo
Kepala Kemenag Pidie Jaya Menyerahkan Daging Kurban Kepada Penerima


Acehpress.com, PIDIE JAYA | Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pidie Jaya mengadakan penyembelihan hewan kurban sebanyak tiga (3) ekor kambing dan enam belas (16) ekor sapi, Rabu (21/7/2021).

Penyembelihan yang dilaksanakan di lingkungan kantor kemenag setempat itu disaksikan oleh para pemilik kurban yang merupakan pegawai di Kantor Kemenag setempat. 

Kepala Kemenag Ahmad Yani, S.PdI Di sela sela penyerahan perdana daging kurban untuk penerima mengatakan seluruh hewan kurban tersebut diperoleh dari para pegawai yang merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pegawai di lingkungan kantor kemenag.

“Semua hewan kurban ini kita dapat dari pegawai di kantor kemenag, tahun ini ada sebanyak tiga ekor kambing dan 16 ekor sapi, terangnya.

Dari total hewan kurban yang disembelih, diperoleh 1286 paket daging yang langsung dibagikan kepada para pegawai dan juga masyarakat yang berada di sekitar kantor Kemenag setempat serta juga honorer pada Kua di 8 kecamatan dan honorer sekolah swasta.

“Melalui kesempatan ini patut kita bersyukur bahwa meski di tengah pandemi Covid -19 kita dapat melaksanakan qurban, mudah-mudahan kita semua dapat mengambil hikmah dan juga pelajaran dari momen Idul Adha tahun ini,”harapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa banyak pelajaran dan hikmah yang dapat dijadikan pedoman setiap momen idul adha. Bagaimana umat dapat belajar mengenai keikhlasan, dan juga saling berbagi satu sama lain. Terutama dalam masa sulit di tengah pandemi Covid-19. 

“Dalam pelaksanaan Penyembelihan kurban ini kita juga tetap menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan pemotongan di tempat luas untuk tetap menerapkan physical distancing hingga proses pengemasan dan pendistribusian ke mustahik oleh panitia,”imbuhnya. (Baihaki)

Share:
Komentar

Berita Terkini