Kodim 0101 Gelar Binsiap Apwil dan Puanter TW III Tahun 2021

Laporan: Admin author photo
Kodim 0101 Gelar Binsiap Apwil dan Puanter TW III Tahun 2021


Acehpress.com, ACEH BESAR | Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Aceh Besar menggelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan III Tahun Anggaran 2021, Selasa (27/7/2021).

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Makodim 0101/Aceh Besar Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh itu tetap memperhatikan prosedur Prokes yang berlaku.

Pembukaan kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si tersebut diikuti puluhan peserta yang terdiri para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0101/Aceh Besar.

Dalam sambutannya Dandim 0101/Aceh Besar menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan hal yang terpenting bagi kesiapan seluruh Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam menjalankan fungsi Pembinaan Teritorial (Binter) sekaligus sebagai fungsi utama di TNI AD.

“Kegiatan ini penting bagi para Danramil dan Babinsa sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan metode Binter di lapangan,” tuturnya.

Dandim juga menyampaikan kepada para peserta terkait pelaksanaan penerapan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di wilayah jajarannya.

“Mengingat masih adanya penambahan Positif Covid 19 di beberapa wilayah, maka kita harus terus berikan sosialisasi disiplin Prokes kepada masyarakat,” ujarnya.

Dandim menambahkan, pihaknya berkomitmen mengawal dan mendampingi pihak pemerintah daerah dalam melaksanakan operasi penegakan disiplin Prokes, seperti mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menghindari kerumunan atau Social Distancing.

“Kita akan terus kawal dan dampingi pemerintah daerah dalam melaksanakan operasi penegakan disiplin Prokes,” pungkasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini