Kontingen Pramuka SWK Binaan Kodim 0105/Abar Bawa Pulang 6 Piala Dari Aceh Besar

Laporan: Admin author photo
Kontingen Pramuka SWK Binaan Kodim 0105/Abar Bawa Pulang 6 Piala Dari Aceh Besar


Acehpress.com, ACEH BARAT | Barat - Kontingen Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) perwakilan Kodim 0105/Abar berhasil menyabet banyak Piala dalam ajang Perkemahan dan Perlombaan Pramuka yang digelar oleh Kodam lskandar Muda secara terpusat di Bumper Jantho Kabupaten Aceh Besar. Bahkan dalam kompetisi tersebut, Kontingen SWK dari MAN 1 Aceh Barat yang merupakan binaan Kodim 0105/Abar dinobatkan sebagai juara umum, Rabu (7/7/2021)

Untuk diketahui, Perkemahan Saka Wira Kartika ini sendiri berlangsung selama 4 ( empat ) hari, mulai tanggal 4 s/d 7 Juli 2021 dengan memperlombakan 5 ( lima ) Krida yakni Navrad, Survival, Penanggulangan Bencana Alam, Mountenering dan Pionering serta ditambah perlombaan memacu adrenalin (Outbwont).

Dari aneka lomba tersebut, Kontingen Kodim 0105/Abar memberikan catatan yang sangat positif dengan menyabet 4(empat) Piala sebagai Jawara Juara 1 (Mountenering dan Navrat Putra serta PBA dan Pionering Putri). Tidak hanya itu, Kontingen ini juga menyumbangkan 2 Trofi sebagai Juara ke 2 (Pionering Putra dan Mountenering Putri).

Dengan penuh kebanggaan, Kontingen Pramuka SWK Kodim 0105/Abar berhasil membawa pulang 6 (enam) Piala.

Pembina pendamping Kontingen Pramuka SWK Kodim 0105/Abar Serka Juni Asman mengatakan, setidaknya ada 10 Kontingen SWK yang mengikuti ajang ini. Untuk Kodim 0105/Abar sendiri mengirimkan 12 Putra - Putri terbaik yang sudah melalui mekanisme berbagai seleksi.

"Saya menyaksikan dan memonitoring langsung pelaksanaan perlombaan ini. Esensinya sangat ketat dan menegangkan. Namun, berkat semangat dan antusias serta ketelatenan yang ditunjukkan oleh Kontingen Kodim 0105/Abar tidak diragukan lagi, sehingga mereka memang layak dan pantas menjadi Juara Umum. Sebab, kerja keras dan kekompakan yang mereka utamakan, untuk itulah yang membuat mereka memang patut dibanggakan", terang Serka Juni Asman

Sementara itu, Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., yang mendapatkan kabar baik ini tidak kalah gembiranya.

"Kami sebagai Pembina ataupun Pembimbing selalu menanamkan sifat semangat dan saling mensupport satu sama lainnya. Selalu kobarkan kekompakan dalam berbagai event apalagi perlombaan, karena pasti tidak mudah melawan Kontingen - Kontingen yang lain. Perlu adanya strategi dan amunisi yang banyak serta keteguhan dan ketelitian. Hari ini adik - adik kita telah membuktikan, berkat kerja keras dan usaha serta diiringi do'a, akhirnya mereka memang layak dibanggakan. Setidaknya mereka telah mencatatkan nama baik dan mengharumkan Aceh Barat di kancah Kodam lskandar Muda maupun tingkat Provinsi", tandas Dandim. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini