Memasuki Hari Ke - 6, Serbuan Vaksinasi Di Aceh Barat Terus Di Pantau Wakil Ketua 1 Satgas PPKM Mikro

Laporan: Admin author photo
Memasuki Hari Ke - 6, Serbuan Vaksinasi Di Aceh Barat Terus Di Pantau Wakil Ketua 1 Satgas PPKM Mikro

Acehpress.com, ACEH BARAT | Tak kenal lelah dan hari libur, Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Behtera, S.Sos., M.A.P., Selaku Wakil Ketua 1 Satgas PPKM Mikro yang didampingi Pasi Ops Lettu lnf Andika Trio Utama, S.H., langsung terjun memantau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Nasional yang di gelar di Lapangan Bola Kaki Teuku Umar Desa Suak lndrapuri Kecamatan Johan Pahlawan, Sabtu (17/7/2021)

Vaksinasi massal ini merupakan kolaborasi antara Dinas Kesehatan Aceh Barat dengan TNl - Polri, dan dalam pelaksanaannya hingga kini memasuki hari ke 6 (enam).

Sampai saat ini, pantauan dilapangan menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat cukup tinggi, mereka datang dan mengantri dengan tertib.

"Memasuki hari keenam ini, Kami melihat antusias masyarakat sungguh luar biasa. Mereka datang dengan sukarela dan sabar ketika mengantri menunggu giliran untuk melakukan vaksinasi. Bila kondisinya seperti ini, maka Serbuan Vaksin akan mencapai target yang telah ditentukan", ungkap Letkol Dimar

Letkol Dimar mengungkapkan, dirinya bersama Pasi Ops sengaja datang untuk melihat secara langsung proses dan pelaksanaan vaksinasi ini sekaligus sebagai bentuk support kepada masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi Covid - 19.

"Serbuan vaksinasi ini merupakan bentuk ikhtiar Pemerintah dalam mengatasi wabah Covid - 19. Untuk itu, Kami selalu menghimbau masyarakat agar tidak takut untuk di vaksin serta tidak perlu memikirkan isu - isu miring yang beredar selama ini, bahwasanya akan timbul gejala lain setelah di vaksin. Sebab, vaksin ini aman dan halal sesuai penilaian maupun pengujian BPOM dan MUI", tambah Letkol Dimar

Letkol Dimar juga menjelaskan, kesadaran masyarakat sudah menunjukkan peningkatan. Dengan sendirinya masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Harapannya, setelah banyak yang di vaksin bisa menurunkan angka pasien Covid - 19 khususnya di Aceh Barat.

"Kami, ASN dan Pelayan Publik lainnya mayoritas sudah di vaksin dan tidak ada masalah semuanya baik - baik saja. Untuk itu, mari Kita dukung bersama upaya Pemerintah dalam mengatasi wabah ini dengan mengikuti Program vaksinasi. Kami selalu mengajak masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan, dan ayo ikuti vaksin", ajak Letkol Dimar. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini