Pelihara Disiplin Prajurit, Anggota Posramil 12/Panton Reu Laksanakan Apel Pagi

Laporan: Admin author photo
Pelihara Disiplin Prajurit, Anggota Posramil 12/Panton Reu Laksanakan Apel Pagi


Acehpress.com, ACEH BARAT | Sebagai Personel TNI AD khususnya Bintara Pembina Desa, Anggota Posramil 12/Panton Reu Kodim 0105/Abar  melaksanakan kegiatan Apel Pagi di bawah Komando Serma Hamdani mewakili Danposramil yang dilaksanakan di Mako Posramil Kecamatan Panton Reu, Jum'at  (23/7/2021).

Pada kesempatan Apel Pagi tersebut,  Danposramil yang diwakili oleh Serma Hamdani menyampaikan, bahwasanya Ppel merupakan salah satu sarana dalam Pembinaan Personel khususnya Babinsa disamping mengecek kondisi fisik secara nyata. Tujuannya adalah pada saat tugas di lapangan para Babinsa dapat melaksanakan tugas sesuai dengan yang diharapkan dalam membina masyarakat di wilayahnya.

"Apel ini tidak hanya sebagai metode mengecek Jumlah dan kesiapan Personil, akan tetapi bisa juga mengecek kondisi kesehatan para Babinsa yang dihadapkan dengan seringnya tugas di lapangan. Selain itu sebagai menampung informasi ataupun aspirasi dari Babinsa mana kala ada perkembangan situasi atau Bangsit", ujar Serma Hamdani

Serma Hamdani memberikan penekanan, pada saat pelaksanaan tugas di lapangan para Babinsa agar dapat melaksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab, hindari ketersinggungan dengan masyarakat maupun perselisihan dengan Anggota Polri terutama Bhabinkamtibmas. Sebab, mereka merupakan mitra kerja Babinsa saat di lapangan.

"Dari beberapa penekanan yang ada, yang terpenting adalah Babinsa jangan pernah mencoba - coba yang namanya Narkoba", tegasnya

Lebih lanjut Serma Hamdani mengatakan, usai melaksanakan Apel Pagi para Babinsa diarahkan untuk membuna warga bunaannya masing - masing melalui Binter sebagai tugas pokok Babinsa sekaligus memupuk kebersamaan dengan masyarakat binaan agar Kemanunggalan TNI dengan Rakyat tetap terjaga.

"Laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas, dan jangan bosan - bosannya mengajak warga binaan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan. Manfaatkan momen lebaran sebagai ajang silaturahmi dan mempererat persaudaraan", pungkas Serma Hamdani. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini