Serma Sugito (Babinsa) Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Tracing

Laporan: Admin author photo
Serma Sugito (Babinsa) Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Tracing


Acehpress.com, BANDA ACEH | Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan ujung tombak TNI-AD dalam membantu pemerintah daerah dan bersinergi dengan jajaran terkait dalam Penanggulangan Covid-19.

Pendekatan yang dilakukan oleh para babinsa makin gencar terhadap warga guna menumbuhkan semangat bersama seluruh lapisan masyarakat untuk melawan Covid-19.

Dalam menindak lanjut instruksi Panglima TNI, Koramil 14/Baiturrahman, mengerahkan personelnya dengan berbagai upaya dan terjun secara langsung dalam penanggulangan wabah Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Seperti yang terlihat, Serma Sugito bersama petugas Puskesmas setempat melakukan contact tracing terhadap warga Desa binaan Peuniti, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Jum'at (02/07/2021), hal ini dilakukan Babinsa guna mengendalikan laju penyebaran virus yang mulai diidentifikasi sejak maret 2020 lalu.

Sementara itu Danramil 14/Baiturrahman, Kodim 0101/Aceh Besar, Kapten Chb Ridwan, Contact beranggapan, tracing menjadi hal wajib bagi Satgas dalam memutus  rantai penularan Covid-19, namun sayangnya tidak semua warga bersedia menjalani tes swab atau rapid antigen guna memastikan terkonfirmasi positif Covid-19 atau tidak.

Ia juga menambakan, pelacakan kontact tracing adalah sarana utama untuk mengendalikan penyebaran penyakit menular seperti Covid-19. 

"Oleh sebab saya perintahkan langsung Babinsa, untuk membantu petugas medis dalam pelaksanaan kegiatan kontact tracing, di wilayah desa binaan masing-masing" tambahnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini