Tali Asih Dandim 0105/Abar Bangkitkan Semangat Warga Yang Sakit Lumpuh

Laporan: Admin author photo
Tali Asih Dandim 0105/Abar Bangkitkan Semangat Warga Yang Sakit Lumpuh


Acehpress.com, ACEH BARAT | Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaan, disela - sela kesibukannya Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., didampingi Danramil 08/Arongan Lambalek Kapten lnf Herinizal  menyempatkan diri untuk mengunjungi serta memberikan motivasi kesembuhan bagi Syarifudin (36) warga Desa Alue Keumuning yang tengah menderita sakit lumpuh dan terbaring dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dien Meulaboh Jalan Gajah Mada Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Selasa (13/7/2021)

Kilas balik sakit lumpuh yang diderita oleh Syarifudin, bermula saat dirinya jatuh dari Pohon Kelapa dan diperparah dengan tragedi tertusuk Duri Sawit yang menyebabkan infeksi.

Bahkan selain menderita lumpuh, kehidupan Syarifudin bersama keluarganyapun cukup memprihatinkan dan terbilang sangat sederhana dengan hidup seadanya.

Hal tersebutlah yang melatar belakangi Dandim bersama Danramil untuk mengunjungi sebagai bentuk kepedulian antar sesama.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil Arongan menjelaskan kepada Dandim bahwasanya Syarifudin merupakan potret dari keluarga kurang mampu dan perlu diperhatikan. Untuk itu, pihak Koramilpun telah menjenguk dan memberikan bantuan Sembako yang langsung diantar  ke kediamannya sebelum dibawa ke Rumah Sakit ini.

Sentara itu, Dandim Aceh Barat sangat terharu melihat kondisi yang dialami Syarifudin.

"Kami sengaja datang kesini guna menjenguk Bapak Syarifudin dan keluarga. Kehadiran Kami adalah sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada warga, terlebih saat tertimpa musibah. Kami mendo'akan semoga Bapak Syarifudin dan keluarga senantiasa diberikan ketabahan dan semangat yang kuat untuk bisa sembuh dari penyakitnya", ujar Dandim mendo'akan

Diakhir besuknya, Dandim tidak hanya memberikan dukungan semangat saja, akan tetapi memberikan tali asih dengan sedikit memberikan bantuan sebagai upaya ikut terlibat meringankan beban keluarga dalam merawat maupun memenuhi kebutuhan lainnya.

Mendapat kunjungan dari Orang Nomor Satu di Kodim 0105/Abar, pihak Keluarga Syarifudin sangat terharu dan mengucapkan ribuan terimakasih. Istrinya berharap, semoga apa yang dido'akan oleh Dandim akan diijabah oleh Allah sehingga suaminya bisa lekas sembuh dan kembali berkumpul bersama keluarga tercintanya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini