Babinsa 10/WB Penelitian Hama Padi Antisipasi Gagal Panen

Laporan: Admin author photo
Babinsa 10/WB Penelitian Hama Padi Antisipasi Gagal Panen

Acehpress.com, ACEH BARAT | Babinsa 10/Woyla Barat Kodim 0105/Aceh Barat Sertu Dody Julianda sedang memantau hama wereng di sawah milik Bapak Safari, di Desa Mounpasung  Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (19/08/2021).

Para petani masih tetap gigih berupaya meningkatkan hasil panen di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda masyarakat di dunia termasuk di wilayah Kecamatan Woyla Barat.

Tidak hanya menghadapi virus corona, kelompok tani saat ini juga menghadapi hama wereng yang menyerang tanaman padi yang sedang ditanami warga.

Pendampingan serta pemantauan hama wereng di sawah milik Bapak safari tersebut dilakukan untuk membasmi hama yang merusak pertumbuhan tanaman padi yang sedang masa subur.

Hal ini mereka lakukan, agar petani sawah tidak gagal panen yang akan berdampak terhadap anljoknya perekonomian warga di tengah pandemi virus corona.

Apabila hama wereng bisa dikendalikan, maka pertumbuhan tanaman padi tersebut akan sempurna sehingga menghasilkan bulir padi yang memuaskan petani.

"Dengan adanya pendampingan dan pemantauan oleh Babinsa, maka akan membantu para petani dari mulai penanaman hingga perawatan sehingga hasil panen padinya berlimpah," pungkas Sertu Dody Julianda. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini