Babinsa Koramil 05/Darul Makmur Melaksanakan Komsos Dengan Mensosialisasikan Protokol Kesehatan

Laporan: Admin author photo
Babinsa Koramil 05/Darul Makmur Melaksanakan Komsos Dengan Mensosialisasikan Protokol Kesehatan

Acehpress.com, NAGAN RAYA | Babinsa Koramil 05/Darul Makmur Kodim 0116/Nagan Raya Serda Marjuki melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya, sekaligus memberi imbauan agar selalu memakai masker dan rajin cuci tangan serta tetap menjaga jarak di Desa Simpang Dua, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Rabu (18/08/21)

“Penggunaan masker, penting karena banyak kasus positif virus corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah masyarakat. Ini membuat penularan dapat terjadi tanpa disadari,” ungkap Serda Marjuki,

Selain penggunaan masker, lanjut Babinsa Koramil 05/Darul Makmur, Serda Marjuki, kebiasaan cuci tangan juga menjadi hal yang penting dan juga tetap menjaga jarak.

“Dalam penggunaan masker tidak lebih dari 4 jam, kemudian dicuci dengan sabun. Ini salah satu upaya mencegah penularan karena di luar kita tidak tahu banyak yang berpotensi menularkan,” ujar Serda Marjuki.

Imbauan ini jelas bertujuan untuk mengurangi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), bagi warga yang harus beraktivitas di luar rumah.

“Meskipun kita dianjurkan untuk tetap dirumah, namun bagi sebagian orang tetap harus keluar rumah untuk berbagai aktivitas yang tidak bisa dikerjakan dari rumah. Untuk itu, imbauan pakai masker ini menjadi salah satu solusi yang baik,” jelasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini