Berkurangnya Pendapatan Di Masa Pandemi, Juru Parkir Dan Abang Becak Di Aceh Barat Dapat Ubi Dari Anggota TNl

Laporan: Admin author photo
Berkurangnya Pendapatan Di Masa Pandemi, Juru Parkir Dan Abang Becak Di Aceh Barat Dapat Ubi Dari Anggota TNl


Acehpress.com,  ACEH BARAT | Turut prihatin dengan kondisi masyarakat di masa pandemi Covid -19 saat ini, Koramil 07/Johan Pahlawan Kodim 0105/Abar membagikan hasil panen Ubi (Singkong) kepada Juru Parkir dan Abang Tukang Becak yang ada di Kota Meulaboh Kecamatan  Johan Pahlawan, Senin (23/8/2021)

Danramil 07/Johan Pahlawan Kodim 0105/Abar Kapten lnf Hendra Saputra menyatakan bahwa hal yang dilakukan ini adalah sebagai wujud kepedulian Kami (TNl) terhadap kehidupan masyarakat yang mengalami kesulitan dibidang ekonomi maupun pangan.

"Ini merupakan salah satu aksi Kami dalam gotong royong memperkuat Ketahanan Pangan masyarakat di masa pandemi. Sebab, meski di rudung virus Covid - 19, namun masyarakat dituntut untuk bertahan hidup. Untuk itulah Kami membagikan hasil panen Ubi yang ada di Kebun Koramil", ungkap Kapten Hendra

Kapten Hendra juga berujar bahwa Ubi bisa menjadi solusi pengganti menu makanan lainnya. Karena, Ubi diakui memiliki karbohidrat yang cukup dikosumsi. Selain itu Budidayanyapun mudah dan murah.

"Ubi bukan berarti makanan ndesa yang tidak bergizi, justru Ubi kaya akan karbohidrat dan mudah di tanam. Contohnya yang dihasilkan oleh Koramil 07/Johan Pahlawan. Dengan hasil yang melimpah, Kami membagikan untuk saudara yang sangat membutuhkan uluran tangan", imbuh Kapten Hendra

Dalam proses pendistribusiannya, Anggota Koramil 07/Johan Pahlawan melaksanakan Patroli keliling di Kota Meulaboh sambil membawa Ubi. Mana kala bersua dengan Juru Parkir dan Tukang Becak seketika langsung berhenti sembari memberikan Ubi yang ribawa.

Apa yang dilakukan oleh Koramil 07/JP ini disambut dengan senang hati oleh masyarakat Meulaboh dan berharap kegiatan ini terus berlanjut hingga kedepanya.

Julkifli, salah seorang Tukang Becak memberikan apresiasi yang sangat positif dalam kegiatan yang dilakukan oleh Anggota Koramil 07/Johan Pahlawan ini. Dengan rasa haru dirinya berujar, ini semua sangat bermanfaat dan sangat membantu kebutuhan hidup keluarganya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini