Dandim 0101/Aceh Besar Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih Satu Bulan Penuh

Laporan: Admin author photo
Dandim 0101/Aceh Besar Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih Satu Bulan Penuh

Acehpress.com, BANDA ACEH | Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Personil Posramil Jaya Baru Kodim 0101/Aceh Besar bersama Muspika memasang ratusan bendera Merah Putih di sepanjang Jalan T. Umar, Gampong Seutui sampai Jalan Cut Nyak Dien Gampong Lamteumen Barat, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh.

Terlihat Danposramil Jaya Baru Pelda Jon Perli yang memimpin personil Posramil Jaya Baru bersama Muspika begitu semangat dan antusias dalam memasang bendera di sepanjang jalan tersebut, Selasa (3/8/2021).

Terpisah, Komandan Kodim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si menuturkan, bahwa pihaknya sejak kemarin sudah melakukan pemasangan bendera Merah Putih, dimulai dari menghiasi Kantor Koramil dan Posramil hingga tempat-tempat lain di wilayahnya masing-masing.

“Kita sudah lakukan kegiatan seperti ini sejak kemarin secara serentak untuk menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan ke 76 RI,” ujar Dandim.

Dandim juga mengajak masyarakat Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, supaya memasang bendera Merah Putih di depan rumahnya masing-masing sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang demi meraih Kemerdekaan Indonesia. 

“Mari kita semarakkan HUT RI dengan memasang bendera Merah Putih selama satu bulan penuh tepatnya di Bulan Agustus ini,” tutur Dandim. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini