Danposramil 05/PC Berharap Momen Kemerdekaan Bisa Membangkitkan Semangat Kebersamaan

Laporan: Admin author photo
Danposramil 05/PC Berharap Momen Kemerdekaan Bisa Membangkitkan Semangat Kebersamaan

Acehpress.com, ACEH BARAT | Danposramil 05/PC Kodim 0105/Abar Peltu Said Aswan bersama Forkopimcam hadiri Upacara Penurunan Bendera. Sekcam Zaini Has, S.E., bertindak selaku lnspektur Upacara yang digelar di Lapangan Kecamatan Pante Ceureumin serta Komandan Upacara Bripka Amin dan Perwira Upacara Brigadir Hari, Selasa Sore (17/8/2021).

Adapun pasukan penurunan Bendera merupakan Putera - Puteri terbaik yang ada di wilayah Kecamatan Pante Ceureumin yang berasal dari sekolah SMAN 1 Pante Ceureumin. Mereka di bawah binaan dan asuhan Anggota Posramil 05/PC Sertu Zulkarnaini dan Bripka Marwan dari Polsek setempat.

Dalam kegiatan tersebut setidaknya dihadiri sekitar 50 peserta termasuk unsur Forkopimcam, Anggota Koramil maupun Polsek.

Di sela - sela kegiatan Upacara, Danposramil 05/PC Peltu Said Aswan mengatakan kegiatan penurunan Sang Merah Putih dilakukan setelah pagi harinya dilaksanakan pengibaran Bendera. 

“Pada Upacara peringatan HUT ke - 76 Republik Indonesia tidak hanya diikuti para Pejabat Forkopimcam namun ada juga Tokoh Masyarakat dengan jumlah terbatas mengingat kondisi masih pandemi. Namun kondisi Covid-19 ini tidak menyurutkan semangat juang Kita dalam rangka mengisi Kemerdekaan", terang Danpos

Lanjut Danpos, disisi lain tentu semangat Kemerdekaan ini tidak boleh pudar, apa pun tantangan yang kita hadapi saat ini terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 yang dimana Kita tidak bisa memprediksi kapan berakhir dan juga Kita dihadapkan dengan kelemahan ekonomi bangsa kita ini. Dengan harapan tentu kita bersama masyarakat harus saling bahu membahu, merapatkan barisan untuk bersama-sama menghadapi tantangan ini.

 “Semoga di usia yang ke 76 tahun ini, bangsa Indonesia semakin jaya dibarengi dengan semakin baiknya kinerja Aparat Pemerintah dalam mensukseskan program pembangunan demi kemakmuran rakyat indonesia,” tutup Danpos. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini