Dr (Cn)Hj Rizayati dan Partai Indonesia Terang

Laporan: Admin author photo
Dr (Cn)Hj Rizayati dan Partai Indonesia Terang

Acehpress.com, JAKARTA | Tokoh Perempuan berpengaruh dan meraih berbagai penghargaan(award) baik dalam maupun luar negeri terutama di bidang, bisnis, UMKM serta budaya, adalah Dr(Cn) Hj Rizayati SH.,MM  pengusaha sukses asal Kota Bireun, sempat disemat gelar, Srikandi Cut Nyak Cahaya Jeumpa oleh Tokoh ulama kharismatik, Tgk.Muhammad Abu (Abu Tu Min), Blang Blahdeuh, Bireun, Aceh.

Dirut PT.Imza Risky Jaya ini dalam dalam dua tahun terakhir, aktif di berbagai bidang sosial kemasyarakatan.Salah satunya, Hj Rizayati menggagas Program Indonesia Terang yang diaplikasi dalam pelayanan penerangan jalan umum tenaga surya(PJU-TS) di seluruh Indonesia, mulai Sabang hingga Papua.

Perempuan dikatagori “cerdas” ini mampu memberikan motivasi dan inovasi-inovasi baru dalam rangka membangun manusia Indonesia secara komprehensif.Tentunya dalam upaya menerangi masyarakat Indonesia melalui tagline,  “terang pangan, terang sandang dan terang papannya”.

Dr (Cn)Hj Rizayati dan Partai Indonesia Terang

Hj Rizayati terbilang  orang sukses, dan itu bukanlah karena usahanya semata, namun dibalik kesuksesannya itu, ia tidak lupakan ibu khamsiah, ibu kandung terhormat yang senantiasa mendukungnya dalam doa.Juga tak lepas suami tercinta, H.Imran A.Hamid, adalah Direktur Utama PT.Defa Nusantara yang senantiasa menyokongnya dalam setiap langkah-langkah.

Program PJUTS sudah memasuki tahun ke-3, program ini termasuk sukses karena diterima oleh masyarakat pelosok desa, terutama targetnya desa-desa yang tidak teraliri listrik.Dan masih dikatagori terpencil sehingga tidak mendapat pasokan listrik secara sempurna, maka puluhan ribu lampu tenaga surya merupakan hibah PT Imza Risky Jaya, sudah menerangi pelosok desa di Nusantara.

Bagi Hj Rizayati, dengan jam “terbang” yang sangat padat dan sudah terjadwal dengan baik,  seperti baru baru ini, belum selesai rapat penting di Jakarta, ia harus terbang ke Medan untuk melaunching sebuah  klub sepakbola, Jersey FC.Batak United dan tercatat PT Imza Rizky Jaya sponsor utama klub tersebut. Juga sebelumnya, jadi Sponsor Tim sepakbola Aceh dalam rangka pekan olahraga nasional(PON)  di Papua pada Oktober mendatang.Dan setelah kembali ke Jakarta Ia harus terbang lagi ke Papua.Pun demikian, Hj Rizayati tetap sempat dan semangat dalam mengurusi internal baik Keluarga, Perusahaan, maupun Partai.

Hj.Rizayati mantan politisi Nasdem ini, bertekad mewujudkan Partainya sendiri.Maka inisiasi Direktur Lembaga Kemanusiaan Eddi Foundation Dr.(Cn) Teuku Eddi Faisal Rusydi, SHI.,MSc.,CTT.(K) membentuk Partai Indonesia Terang(Pinter), dimana Hj.Rizayati didapuk, jadi Presiden Partai Indonesia Terang(Pinter), Dr.Gempar Soekarno Putra SH.,MH merupakan putra Proklamator RI, duduk selaku Ketua Dewan Pembina. Dr Sayid Fadhil,MH(mantan Kepala BPKS), selaku Deklarator, Sedangkan Teuku Eddi Faisal Rusydi sebagai Sekjen Partai Pinter.

Akhirnya, pada 1 September 2020 malam, Partai Pinter resmi dideklarasikan di Hotel Kempinski, Jakarta, dihadiri selain pengurus inti, hadir juga tokoh-tokoh nasional lainnya.Kini setelah mendaftarkan di Kemenkum-HAM RI, Partai Pinter kembangkan sayap menaungi 34 Provinsi, dalam rangka mengorbitkan Dewan Pembina Daerah(DPD) Pinter di seluruh Indonesia.Kemarin, bulan Juli 2021 sedikitnya, 20 DPD Provinsi sudah terbentuk.

Presiden Pinter, Dr Hj Rizayati, SH., MM mengatakan, pihak kami sudah menerima tokoh-tokoh nasional dan daerah untuk bergabung dan membesarkan Partai Pinter, namun semua masih dalam tahap pertimbangan-pertimbangan.

“ Melalui jalur politik ini, kita bertekad mensejahterakan masyarakat Indonesia, terutama masyarakat kelas bawah, kita minta para kader nantinya untuk aktif dan bekerja keras.Dan ini semua kita lakukan tentu untuk kemajuan  dan kesejahteraan masyarakat Indonesia ,”Pungkas Wanita Inspiratif ini (Hasballah Basyah)

Share:
Komentar

Berita Terkini