Gapura Buatan Koramil 10/Woyla Barat Menyita Perhatian Masyarakat

Laporan: Admin author photo
Gapura Buatan Koramil 10/Woyla Barat Menyita Perhatian Masyarakat

Acehpress.com, ACEH BARAT | Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik lndonesia (HUT RI) ke - 76, para Anggota Koramil 10/Woyla Barat Kodim 0105/Abar sudah mulai berbenah dan memperindah Pangkalan dengan memasang pernak pernik Umbul - Umbul yang warna - warni serta membuat Gapura Pintu masuk Makoramil setempat, Kamis (5/8/2021)

Seolah tidak ingin ketinggalan dalam menyambut kemeriahan HUT Rl ke - 76, Anggota Koramil 10/Woyla Barat menciptakan suatu kreatifitas yakni membuat Gapura (Gerbang keluar - masuk) yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten lnf Herinizal.

Saat pembuatan Gapura, Danramil mengatakan jika menoleh kebelakang, setiap menyongsong Hari Kemerdekaan maka budaya gotong - royong membangun Gapura atau Pintu Gerbang begitu kental dilakukan.

"Kala itu (masa lampau), setiap menjelang memasuki Bulan Agustus seluruh masyarakat sangat antusias dan disibukkan dengan membuat berbagai Gapura yang unik dan menarik. Semangat membangun Gapura ini sempat melekat dan menjadi kebiasaan serta budaya rakyat lndonesia. Namun berkat perkembangan zaman, perlahan budaya itu sirna. Untuk membangkitkan kembali gelora Kemerdekaan, Anggota Koramil 10/Woyla Barat membuat Gapura di Pintu Gerbang Makoramil", terang Kapten lnf Herinizal

Danramil memiliki harapan besar, meskipun saat ini dilanda pandemi, namun semangat Cinta NKRl jangan pernah pudar. Setidaknya, dengan Gapura kreasi dari Babinsa bisa membakar api penghormatan kepada para Pahlawan pejuang Kemerdekaan.

"Momen 17 Agustus harus Kita sambut dengan suka cita, sebab di tanggal inilah Kita dinobatkan sebagai Negara Merdeka. Untuk itu, mari Kita isi Kemerdekaan ini dengan membentangkan semangat Merah Putih. Sesuai Logo yang diusung lndonesia Tangguh lndonesia Tumbuh. Maknanya adalah, Kita akan kuat jika berpegangan erat dan tetap solid dalam melawan Covid", pungkas Danramil. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini