Indonesia Terang, Partai Baru Dikitari Partai-Partai Pemilu 2024

Laporan: Admin author photo
Indonesia Terang, Partai Baru Dikitari Partai-Partai Pemilu 2024
Presiden Partai Indonesia Terang, Dr (Cn) Hj Rizayati, SH.,MM

Acehpress.com, JAKARTA | Owner PT.Imza Rizki Jaya(PT IRJ) Grup, Dr(Cn) Hj Rizayati, SH., MM bersama tokoh nasional lainnya, membentuk  sebuah partai politik(parpol)  bernama Partai Indonesia Terang(PIT), lazim disebut partai Pinter, sebagai salah satu kontestan peserta pemilu yang akan bertarung nanti pada tahun 2024.

Kehadiran PIT yang dikitari sejumlah partai baru lainnya, menjadi ramai dibicarakan dikalangan elite politik.Para pengamat politik ikut angkat bicara terkait kehadiran partai-partai baru. seperti Partai Usaha Kecil Menengah(UKM), Partai Era Masyarakat Sejahtera (EMAS), Partai Gelora Indonesia, Partai rakyat Adil Makmur(PRIMA), Partai Ummat,Partai Masyumi.Tentu kehadiran partai baru ini dibutuhkan berbagai kesiapan dalam menghadapi tantangan- tantangan.

Partai PIT  misalnya yang di launching pada 1 September 2020 lalu, mendapat respon dari sejumlah kalangan elite politik dan masyarakat kelas bawah.Ini sebuah pertanda, bahwa politik Indonesia semakin baik dan tertata.

Dan setelah adanya jaminan kebebasan berpendapat, munculnya partai politik baru sebuah fenomena yang fundamental bagi Bangsa Indonesia, dimana rakyat secara demokratis, dapat melakukan hak pilihnya nanti melalui pesta demokrasi lima tahunan itu.Asa kelak hadirnya pemimpin terbaik Bangsa.

Ajang pemilu 2024 sudah diambang pintu, puluhan partai politik sudah melakukan pendidikan politik, konsolidasi, dan pendaftaran di Kemenkum dan HAM untuk mendapatkan legalitas.Tampaknya partai Pinter sudah memenuhi semua persyaratan untuk maju sebagai partai yang didukung mayoritas publik.

Dalam struktur Partai Indonesia Terang(PIT),Dr(Cn)Hj Rizayati SH,MM, menduduki posisi sebagai Presiden Partai, Ketua Dewan Pembina Partai, Dr.Gempar Soekarno Putra SH.,MH,  Dr (Cn) Teuku Eddy Faisal Rusydi, SHI, M.Sc, CM, CTT(K) sebagai Sekjen Partai, serta  Dr.Sayid Fadhil, MH selaku Deklarator Partai.

Munculnya sebuah partai politik baru terlebih dalam situasi paceklik politik.Dapat diprediksi tidak sedikit kendala dan tantangan, selain figur atau sosok pimpinan partai politik, ketokohan, dan keuangan parpol, menjadi tumpuan dalam mengerakkan organisasi.

Beda Partai Pinter, seperti di ungkap Sekjen Partai, Teuku Eddi Faisal Rusydi bahwa,  dengan semangat ‘Indonesia Terang’  serta dukungan banyak kalangan, tak bergeming dan gentar dengan situasi ini.Namun terus bergiat di satu sisi tetap melakukan protokol kesehatan secara internal terhadap 34 DPD Partai yang terbentuk.Kedua, memperkuat posisi partai, dengan strategi baru untuk dapat  bersaing secara sehat pada pemilu 2024.

Presiden Pinter, HJ Rizayati menyebutkan, embrio lahirnya Partai Pinter ini semata-mata permintaan dan dukungan masyarakat Indonesia kelas bawah.

“ Ini terinspirasi dari kunjungan saya ke daerah-daerah dalam rangka menerangi Indonesia melalui Program penerangan jalan umum tenaga surya(PJU-TS).Puluhan ribu PJUTS, kini terpasang di seluruh pelosok desa” katanya.

“ Kita yakin, melalui partai politik ini nanti,  saya terus dapat memperhatikan rakyat Indonesia juga mereka yang berada di level paling  bawah.” pungkas Penggagas Program Indonesia Terang ini. (Hasballah Basyah)

Share:
Komentar

Berita Terkini